Prabowo Jadi Presiden, Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni Siap Maju Pilgub

Prabowo Jadi Presiden, Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni Siap Maju Pilgub

Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni saat diwawancarai awak media usai menggelar tasyakuran kemenangan H Prabowo Subianto di kantornya, Sabtu (23/3/2024).-Syirojul Umam-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang. Tentunya dengan misi melanjutkan kesusksesan Pilpres di Pilkada, dimana saat ini Ketua Umum Gerindra yakni Prabowo Subianto resmi dinyatakan sebagai pemenang di Pilpres 2024.

"Saya telah memutuskan diri sebagai bagian dari partai Gerindra, maka bukan hal tabu sebagai Ketua DPD menyikapi apa yang diharapkan kader, ini sama seperti harapan kader terhadap pak Prabowo untuk menjadi presiden," katanya kepada awak media usai menggelar Tasyakuran Kemenangan H Prabowo Subianto, sebagai presiden RI Periode 2024-2029 di kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Sabtu (23/3/2024).

Ia menjelaskan, seluruh kader dan simpatisan menginginkan kesuksesan Pilpres ini juga berlaku untuk Pilkada serentak. Bahkan ia juga meyakini euforia ini akan berlanjut di Pilkada mendatang.

"Ini akan memberi peluang Gerindra untuk menang, dan saya meyakini euforia ini akan berlanjut di Pilkada sehingga sesuatu yang positif kader Gerindra ingin kadernya menjadi bagian dari kontestasi Pilkada," terangnya.

Selanjutnya, Andra yang kini menjabat sebagai ketua DPRD Banten akan berkoordinasi dengan pimpinan partai di pusat, sebab mengikuti kontestasi Pilkada serentak memiliki strategi dan keputusan yang matang.

Menurutnya, koalisi yang terbangun pada Pilpres 2024 kemarin juga akan berlaku pada Pilkada di daerah, hal ini tentunya agar masyarakat di daerah tidak bingung.

"Menurut pandangan saya, menurut intuisi saya, bahwa kemungkinan besar koalisi untuk Pemilukada di daerah ya seluruh Indonesia bisa dipastikan linear dengan Pilpres," ungkapnya. (*)

Sumber: