Kecamatan Sindang Jaya Juara 1 Musrenbang RKPD Kabupaten Tangerang

Kecamatan Sindang Jaya Juara 1 Musrenbang RKPD Kabupaten Tangerang

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony P menyerahkan simbol juara 1 Musrenbang RKPD kepada Camat Sindang Jaya Galih Prakosa, Main Hall Garuda, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/3/2024.) -Dokumentasi Kecamatan Sindang Jaya-

Menurutnya, Kecamatan Sindang Jaya memiliki potensi lokal berupa pembuatan topi bambu yang bisa digunakan oleh siswa serta peci bambu yang bisa digunakan untuk acara formal, potensi lokal tersebut menjadi keunggulan yang dimasukan dalam RKPD oleh Kecamatan Sindang Jaya.

 

Pasalnya, peci bambu ini akan menjadi item perlengkapan seragam resmi di Pemerintah Kabupaten Tangerang, guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan ekonomi serta menjadikannya sebagai ikon Kabupaten Tangerang.

 

Pengrajin peci bambu dari Desa Sindang Panon Jalaludin Sanafi merasa senang dengan diangkatnya kerajinan bambu sebagai ikon Kabupaten Tangerang. ia mengaku sudah 8 tahun menjadi pengrajin dan baru kali ini mendapat kesempatan tersebut.

 

Ia berharap dengan kesempatan ini bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitarnya.

 

"Alhamdulillah, saya merasa bangga peci dan topi bambu ini bisa dikenal banyak orang. Sebelumnya peci ini hanya diproduksi saat bulan Ramadan, tapi dengan banyaknya permintaan bisa terus produksi sehingga bisa membantu ekonomi masyarakat sekitar," ucapnya.

 

Sebagai informasi, berikut daftar pemenang juara pada Musrenbang RKPD Kabupaten Tangerang tahun 2025 tingkat Kecamatan yaitu:

 

• Juara 1 diraih oleh Kecamatan Sindang Jaya dengan hadiah pagu sebesar 1 miliar rupiah.

 

• Juara 2 diraih oleh Kecamatan Gunung Kaler dengan hadiah pagu 750 juta.

Sumber: