Caleg Petahana Kuasai Perolehan Kursi DPRD Tangerang Selatan Dapil 6 Ciputat Timur

Caleg Petahana Kuasai Perolehan Kursi DPRD Tangerang Selatan Dapil 6 Ciputat Timur

Penghitungan suara di salah satu TPS di Kota Tangsel pada Pemilu 2024 kemarin. --

TANGERANGEKSPRES.ID - Di daerah pemilihan umum (Dapil) 6 Kecamatan Ciputat Timur, calon legislatif (caleg) petahan kuasai perolehan kursi di DPRD Kota Tangsel pada Pemilu 2024.

Dari 6 kursi yang disediakan mayoritas dikuasasi oleh caleg petahana. Dengan kata lain, caleg petahana dengan kekuasaan dan jaringannya masih mendominasi perolehan suara di dapilnya masing-masinh.

Berdasarkan hasil rapat Pleno yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, 6 kursi yang disediakan 4 kursi diraih oleh caleg petahana dan 2 kursi lagi diraih caleg baru. 

Berikut nama, asal partai politik (parpol) dan jumlah perolehakan suara dari 6 kursi yang disediakan di Dapil 6 Ciputat Timur. Pertama adalah Sudiar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ia merupakan caleg petahana dan mendapat 6.155 suara.

Mulyanah Anwar dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ia juga merupakan petahana dan mendapat 4.349 suara. Amar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ia merupakan caleg baru dan memperoleh 4.659 suara.

Selanjutnya ada Muhamad Aziz dari Partai Golongam Karya (Golkar), ia juga seorang petahana dan dapat 6.840 suara. Nabil Ahmad Fauzi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ia juga caleg baru dan mendapat 5.801 suara.

Terakhir adalah Karlena dari Partai Demokrat, ia juga seorang petahana dan mendapat 4.846 suara. (*)

Sumber: