Kades Badak Anom Alihkan Penerima Bantuan CBP

Kades Badak Anom Alihkan Penerima Bantuan CBP

Petugas menurunkan bantuan beras cadangan pemerintah ke Kantor Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.-Dokumentasi Pemerintah Desa Badak Anom-

 

TANGERANGEKSPRES.ID - Kepala Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Haji Sanwani alihkan sejumlah penerima bantuan cadangan beras pemerintah (CBP).

 

"Sekitar 25 nama yang kami alihkan dari penerima yang mampu ke penerima yang tidak mampu, atau yang layak terima CBP," ungkapnya kepada wartawan di kantornya, Rabu (13/3/2024).

 

Ia nilai ada sejumlah nama penerima bantuan CBP yang tidak layak menerima bantuan CBP, sehingga dialihkan ke warga yang lebih layak menerima bantuan CBP.

 

"Pengalihan penerima ini, saya bikin berita acaranya dan beras terdistribusi ke warga yang lebih layak menerima bantuan CBP," tuturnya.

 

Pria yang akrab disapa BHS atau Bang Haji Sanwani ini mengungkapkan, ada nama penerima bantuan CBP yang dinilainya tidak layak menerima karena sudah mampu bahkan memiliki kendaraan roda empat.

 

"Kami enggak mau nanti ditegur di akhirat, karena saya enggak adil dalam hal bantuan CBP ini," ujarnya.

 

Untuk informasi, Badan Pangan Nasional mendistribusikan 910 karung ukuran 10 kilogram berisi bantuan beras cadangan pemerintah (CBP) di desa setempat.

 

"Pertama, didistribusikan 28 Februari 2024. Yang kedua, didistribusikan pada 13 Maret 2024," ungkapnya. (*)

Sumber: