Perkimta Juara Tenis Meja OPD Cup Kategori Ganda Eksekutif

Perkimta Juara Tenis Meja OPD Cup Kategori Ganda Eksekutif

Sekda kota Tangsel Bambang Noertjahjo didampingi Kadispora Mursinah foto bersama pemenang kejuaraan tenis meja OPD Cup di Puspemkot, Jumat (1/3/2024).-Miladi Ahmad-


TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) menjadi juara kategori ganda eksekutif dalam kejuaraan tenis meja OPD Cup Kota Tangsel.

Disperkimta menjadi juara saat final setelah berhasil mengalahkan lawannya  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang dilaksanakan di Plaza Rakyat Balai Kota Tangsel, Jumat (1/3/2024).

Pasangan ganda Perkimta diperkuat oleh Kepala Dinas Aris Kurniawan dan Aldi Jiran. Sedangkan dari DPMPTSP diperkuat Kepala Dinas Maulana Prayoga Utama Putra dan Wawan. Sedangkan peringkat 3 bersama diraih Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) dan Beppelitbanda.

Sementara, untuk kategori beregu juara diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud). Peringkat kedua diraih oleh DPMPTSP dan peringkat 3 bersama oleh RSU dan Setda.

Kepala Disperkimta Kota Tangsel Aris Kurniawan mengaku, keberhasilan menjadi juara dalam tenis meja OPD Cup Kota Tangsel kategori ganda eksekutif merupakan kerjasama tim yang dilakukan.

"Alhamdullillah berkat kerjasama dan kekompakan tim kita berhasil menkadi juara kategori ganda eksekutif," singkanya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Jumat (1/3/2024).

Aris mengaku, sebelum kejuaraan dilaksanakan pihaknya rutin melaksanakan latihan 2 minggu sekali. "Biasanya latihan 2 minggu sekali tapi, karena mau ada turnamen ya latihannya kita tambah," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, kejuaraan tenis meja OPD Cup sifatnya lebh kepada internal birokrasi. "Kalau, yang open mungkin nanti piala wali kota," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Bambang Apul ini menambahkan, kejuaraan tenis meja OPD Cup tujuannya untuk membina keakraban dan kekompakan. Namu pelaksanaannya, ternyata mau sesantai apapun karena sifatnya kompetisi mereka serius.

"Serius ini melatih banyak hal. Kita ingin kepala dinas menciptkan kerjasama yang bagus di OPD masing-masing," tambahnya.

Mantan Kepala DPMPTSP Kota Tangsel ini mengaku, sebelum pelaksaan open dirinya mengaku tidak mengetahui berapa banyak pegawai di Lingkup Pemkot Tangsel yang gemar olahraga pingpong tersebut.

Setelah pendaftaran dibuka ternyata peminatnya banyak. "Ini untuk happy karena, tenis meja cenderung murah dan banyak yang ingin mencoba," jelasnya.

"Persiapan kita hanya 2 minggu dan tahun depan akan ada kategori perempuan atau ganda campuran," tutupnya. (*)

Sumber: