Meriahkan HUT ke-52 Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Gelar Bakti Sosial

Meriahkan HUT ke-52 Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Gelar Bakti Sosial

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, memperingati Hari Ulangtahun ke-52 dengan melakukan kegiatan bakti sosial di halaman kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Kecamatan Negalsari.-Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Dalam rangka hari ulang tahun Badan SAR Nasional (Basarnas) Ke- 52, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial dengan tema Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa yang di gelar di halaman kantor Pencarian Pertolongan Jakarta, Kecamatan Negalsari.

 

Bakti sosial yang di gelar diantaranya, donor darah, pengecekan kesehatan serta santunan anak yatim. Dalam bakti sosial tersebut, sebanyak 68 pendonor melakukan donor darah, untuk pengecekan kesehatan diikuti sebanyak 105 orang dan untuk satuan anak yatim sebanyak 52 orang.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Bina Tenaga dan Potensi Basarnas, Aster Kasdam Jaya, Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kepala BPBD DKI Jakarta, Kepala BPBD Kota Tangerang, Dandim 0506/tgr, dan Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta.

 

Kepala Kantor Basarnas Jakarta Desiana Kartika Bahar mengatakan, rangkaian hari ulang tahun Basarnas Ke-52 kali ini mengusung tema Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa, artinya Basarnas terus berkomitmen memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kepada Basarnas.

 

“Saya berharap, melalui acara HUT Basarnas Ke-52 ini kita dapat berkomitmen bersama untuk memberikan jasa SAR di wilayah Indonesia secara profesional, solid dan handal. Untuk meningkatkan layanan jasa SAR kami mengharapkan masukan ataupun saran beserta kendala yang ada di lapangan sebagai bahan evaluasi kami di masa mendatang,” ujarnya kepada Tangerangekspres.id, Kamis (29/2)

 

Desiana menambahkan, bahwa kantor Basarnas Jakarta berupaya melakukan inovasi dalam memberikan jasa SAR kepada masyarakat, serta keterlibatan stakeholder dan potensi SAR sangat penting dalam pelaksanaan Operasi SAR.

 

"Kita akan terus memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat, jadi siapapun masyarakat yang butuh bantuan kita pasti akan kita layanin dengan sepenuh hati,"paparnya.

 

Sumber: