2024, Dishub Kabupaten Tangerang Pasang 600 Titik Penerangan Jalan Umum

2024, Dishub Kabupaten Tangerang Pasang 600 Titik Penerangan Jalan Umum

PJU Dishub Kabupaten Tangerang, Dishub Kabupaten Tangerang, Pemkab Tangerang.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang berencana memasang penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 600 titik di tahun anggaran 2024. Angka itu muncul berdasarkan usulan warga yang belum terakomodir.

Kepala Bidang PJU Dishub Kabupaten Tangerang Dani mengatakan, titik penerangan jalan umum baru tersebar di 29 kecamatan. Di mana, penerangan menggunakan model baru yakni lampu light-emitting diode (LED).

"Model LED semua karena biaya rendah tapi lebih terang dari model lama. Sekarang posisi yang terpasang itu sudah 10 ribu PJU," jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (14/2/2024).

Lanjutnya, untuk PJU idealnya terpasang 28 ribu titik se-Kabupaten Tangerang. Angka ini dihitung berdasarkan jarak antar tiang 40 meter hingga 45 meter. "Masih ada 18 ribu titik lagi yang perlu dipasang. Tahun ini kita pasang 600 titik," jelasnya.

Kata dia, angka 28 ribu titik terkendala dengan jumlah tenaga teknis yang hanya ada 7 tim melayani di 29 kecamatan.

"Idealnya satu kecamatan satu tim, kita hanya ada 7 tim. Tim ini terus monitoring di lapangan, mana lampu yang rusak dan juga berdasarkan aduan dari warga. Terbanyak kita melayani aduan warga soal lampu jalan," jelasnya. (*)

Sumber: