Kecamatan Setu Rayakan Hari Jadi ke-17, Ini Dia Kegiatannya

Kecamatan Setu Rayakan Hari Jadi ke-17, Ini Dia Kegiatannya

Camat Setu Erwin Gemala Putra (kanan) memberikan potongan tumpeng kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (tengah) saat peringatan HUT ke-17 Kecamatan Setu.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kecamatan Setu, Kota Tangsel pada 1 Februari 2024 genap berusia 17 tahun. Pada 3 Februari 2024 dilaksanakan perayaan ulang tahun di halaman kantor Kecamatam Setu.

 

Hadir dalam peringatan tersebut Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, anggoa DPRD Kota Tangsel dapil Serpong-Setu, Camat Setu Erwin Gemala Putra, lurah se-Kecaman Setu dan lainnya.

 

Camat Setu Erwin Gemala Putra mengatakan, Kecamatan Setu berdiri pada 1 Februari 2007 dan tahun ini berusia 17. "Tanggal 3 Februari 2024 kita diperingati hari jadi Kecamatan Setu. Sabtu kita ambil sabtu warga yang libur bisa datang dan ikut meriahkannya," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Sabtu (3/2/2024).

 

Erwin menambahkan, berbagai acara disiapkan dalam peringatan ke-17 Kecamatan Setu tersebut, mulai dari senam bersama, lomba audisi dangdut hingga pameran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

 

Lomba audisi dangdut diikuti 6 grup dari 6 kelurahan se-Kecamatan Setu. "Dangdut ini baru dan kita mencoba menggali potensi seni menyanyi dangdut di Setu. Ini hal baru dan tiap HUT Kecamatan Setu kita mencoba menggali potensi-putensi baru, supaya bakat-bakat dapat terekploitasi," katanya.

 

Menurut dia, tema HUT ke-17 Kecamatan Setu adalah "berkolaborasi untuk meraih prestasi" dan tema tersebut juga menjadi slogan Kecamatan Setu. "Dengan berkolaborasi insya Allah semua program di Kecamatan Setu dapat dilaksanakan bersama dan maksimal, diharapkan hasilnya juga sesuai harapan," ucapnya.

 

"Harapannya di usia 17 ini perangkat Kecamatan Setu bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, dalam menjalan program kegiatan bisa lebih tetap sasaran untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Setu," tuturnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kecamatan Setu. "Selamat ulang tahun ke-17 Kecamatan Setu, usia 17 tahun kalau anak perempuan lagi menor-menornya dan kalau buat cowok lagi ganteng-gantengnya," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengatakan, 17 tahun tentu usia satu lembaga pemerintahan bukan dimaknai satu jumlah angka. Namun, perjalanan panjang selama 17 tahun hadirnya Kecamatan Setu tentunya memberikan  berkah bagi masyarakat di lingkungan Kecamatan Setu.

 

"Kecamatan Setu tidak akan berhenti di situ tapi terus bergerak, maju kedepan, berkembang menyiapkan bagi masyarakat dilingkungan Kecamatan Setu," katanya.

 

Pak Ben berharap masyarakat dan pegawai kecamatan dan kelurahan bahu membahu membangun Kecamatan Setu. "Mari kita dukung terus progran pemerintah kecamatan dan kelurahan di Setu," tuturnya.

 

"Hal-hal yang kurang dari pembangun kemarin mari terus kita sempurnakan untuk waktu yang akan datang. Saya harap Kecamatan Setu kompak untuk sama-sama membangun Kecamatan Setu," paparnya.

 

 

Pantauan TANGERANGEKSPRES.ID di lokasi, masyarakat yang hadir berkesempatan mendapat hadiah yang telah disiapkan dengan cara diundi. Peringatan HUT ke-17 Kecamatan Setu dimeriahkan oleh Ella Latah, Icha Osma dan dengan Home Band Oplos Betawi. (*)

 

Sumber: