Kapolresta Tangerang Gelar Patroli Pendekar Raksa untuk Cegah Tawuran

Kapolresta Tangerang Gelar Patroli Pendekar Raksa untuk Cegah Tawuran

Patroli Pendekar Raksa, Kapolresta Tangerang, Wakapolresta Tangerang.-Asep Sunaryo-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Kapolresta Tangerang Kombespol Baktiar Joko Mujiono meluncurkan patroli rutin hingga dini hari. Giat itu dinamai Pendekar Raksa guna mencegah aksi tawuran.

 

Melalui Wakapolresta Tangerang AKBP Agus Sugiyarso, Kombes Baktiar mengatakan, patroli pendekar raksa mengutamakan pencegahan tawuran di malam hari. Ia memberikan instruksi kepada personel tugas pokok patroli melaksanakan patroli pengamanan, penyelidikan, dan upaya penertiban.

 

"Prinsip dasar setiap operasi adalah operasi yang baru. Maka akan ada tantangan yang baru dengan segala potensi ancaman yang akan dihadapi. Petugas akan menghadapi remaja yang kebanyakan masih berstatus pelajar," katanya saat apel patroli di Lapangan Mapolresta Tangerang, Minggu dini hari (4/2/2024).

 

Ia meminta kepada anggota agar mengedepankan aksi pencegahan saat patroli pendekar raksa. Agus menekankan personel melaksanakan tugas mengedepankan preemtif dan tidak melakukan kekerasan.

 

"Kita menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan masyarakat. Kita pemantauan secara intensif di berbagai lokasi yang potensial menjadi aksi kejahatan. Seperti jalan protokol, perumahan dan pusat keramaian serta lokasi lain yang dinilai rawan," ujarnya.

 

Saat patroli, petugas akan berkoordinasi dengan anggota polisi lainnya dan memanfaatkan berbagai alat bantu seperti kendaraan patroli, CCTV, dan komunikasi radio agar mendapatkan informasi secara cepat dan akurat.

 

"Petugas berinteraksi dengan masyarakat dalam menggali informasi potensi kejahatan. Mulai dari kejahatan jalanan dan aksi bajing loncat. Kami mengimbau, masyarakat agar waspada dan lapor setiap ada kejadian mencurigakan ke polisi dengan call center 112," jelasnya. (*)

Sumber: