KPPS Desa Gaga Kecewa Hanya Dikasih 25 Ribu Rupiah saat Pelantikan

KPPS Desa Gaga Kecewa Hanya Dikasih 25 Ribu Rupiah saat Pelantikan

Sejumlah anggota KPPS sedang saling menyapa saat acara pelantikan KPPS, di Sekretariat PPS Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/1/2024).-KPPS Desa Gaga untuk Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan nilai uang yang diterima saat acara pelantikan KPPS oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa setempat, Kamis (25/1/2024).

 

Seperti yang dikatakan Haerul Mustofa, Anggota KPPS pada Tempat Pemingutan Suara (TPS) 9 Desa Gaga, ia juga merasa heran KPPS yang dikasih uang 25 ribu rupiah saat pelantikan KPPS, di Sekretariat PPS Desa Gaga.

 

"Alasannya, uang itu buat ganti uang snack (camilan), karena engga ada snack," kata pria yang akrab disapa Alul ini, kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

 

Sedangkan, lanjut Alul, temanya yang dilantik juga oleh PPS menjadi KPPS menerima 100 ribu rupiah, di Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

 

Alul mengungkapkan, sebanyak 246 KPPS yang dilantik oleh PPS Desa Gaga pada Kamis (25/1/2024). Setiap 7 anggota KPPS tersebar di 35 TPS se-Desa Gaga. Artinya, ada 7 anggota KPPS per TPS.

 

Saat dikonfirmasi, Ketua PPS Desa Gaga Adah menjelaskan, uang 25 ribu rupiah sebagai pengganti snack.

 

"Karena kami belum terima dana apapun dari KPU. Itu mah dari kami aja inisiatif," kata Adah.

 

Sumber: