PPS Gunung Kaler Tanam Pohon setelah Acara Pelantikan KPPS

PPS Gunung Kaler Tanam Pohon setelah Acara Pelantikan KPPS

PPS Desa Kedung tanam pohon di Halaman Kantor Sekretariat PPS, di Jalan Raya Syekh Asnawi Kedung Desa Kedung Kec. Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/1/2024). -dok PPS Desa Kedung-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 98 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, resmi dilantik oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (25/1/2024).

Pelantikan bertempat di Halaman Kantor Sekretariat PPS, di Jalan Raya Syekh Asnawi Kedung Desa Kedung Kec. Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah pelantikan, PPS dan KPPS di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Kedung melakukan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan.

Ketua PPS Desa Kedung Nurul Alam menyampaikan, 98 anggota KPPS yang baru saja dikukuhkan akan disebar di 14 TPS yang sudah ditentukan. Nanti mereka juga akan dibantu oleh 28 Linmas. 

"Selamat kepada bapak-bapak dan Ibu-ibu yang baru saja resmi dikukuhkan, Kami mengharapkan seluruh KPPS dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan," ujar Nurul Alam. 

Saat pelantikan, KPPS mengucapkan sumpah atau janji sebagai bentuk pertanggung jawaban bukan saja terhadap sesama, juga terhadap yang maha Kuasa. 

"Setelah dikukuhkan dan diambil sumpahnya, anggota KPPS juga harus menjunjung tinggi integritas, amanah dalam menjalankan tugas dan legitimite sebagai penyelenggara Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024," Imbuhnya. 

Ketua PPK Gunung Kaler M Rouf mengatakan, KPPS merupakan ujung tombak dalam Pelaksanaan Pemilu, sehingga harus ada pembinaan dan pelatihan. 

"Hari ini, secara serentak anggota KPPS di kukuhkan oleh PPS Desa masing-masing, anggota KPPS adalah orang pilihan karena KPPS menjadi ujung tombak dalam Pemilu, dalam waktu dekat KPPS yang sudah dikukuhkan akan segera dibintek," kata M Rouf. 

M Rouf menghimbau, sebagai penyelenggara Pemilu, baik ditingkat PPK, PPS dan KPPS, agar terus menjaga netralitas, demi menciptakan Pemilu damai. 

 

"Saya terus menghimbau kepada penyelenggara di semua tingkatan, dalam Pemilu calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, Presiden dan Wakil Presiden mendatang, jaga terus netralitas, jujur, berintegritas, demi terwujudnya Pemilu damai," imbuhnya. (*)

 

Sumber: