Di Pemerintahan, Mahfud MD Ingin Seperti Lilin

Di Pemerintahan, Mahfud MD Ingin Seperti Lilin

Menko Polhukam Mahfud MD. -Foto: tangkapan layar video podcast youtube Curhat Bang Denny Sumargo--Zakky Adnan/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD ingin tercatat di dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD, saat menjawab pertanyaan Denny Sumargo dalam video podcast YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, yang dikutip TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (25/1/2024).

"Kalau bapak tuh seperti apa pengen diingat sama orang?," tanya Denny. "Kalau orang sih terserah saja ya. Saya ingin tercatat di dalam sejarah perjalan bangsa Indonesia," jawab Mahfud MD.

"Ada loh orang, yang setiap masa itu ada ketika dunia ini gelap, pasti ada 1 lilin, 2 lilin" kata Mahfud.

Menurut Mahfud, pada zaman era Soeharto, banyak juga ada orang bagus. "Ada yang namanya Jusuf (Mantan Panglima ABRI) Billy Joedono, yang (Mantan) Ketua BPK itu, ada Marie Muhammad (Mantan Menteri Keuangan). Setiap masa tuh selalu ada" tuturnya.

Mahfud ingin ketika ia di pemerintahan menjadi lilin yang jarang ditemukan orang, agar masyarakat ke depan punya harapan.

"Saya ingin, ketika saya di pemerintahan, saya menjadi lilin yang jarang ditemukan orang, itu agar masyarakat punya harapan ke depan," ujarnya. (*)

 

 

Sumber: