Surat Suara Mulai Dilipat, Tahap Awal DPRD Banten, Pemilihan Presiden Berikutnya

Surat Suara Mulai Dilipat, Tahap Awal DPRD Banten, Pemilihan Presiden Berikutnya

MENUNJUKKAN SURAT SUARA RUSAK : Tim pelipatan dan sortir dari KPU Kabupaten Serang, menunjukkan surat suara yang rusak kepada wartawan di gudang logistik, Kecamatan Ciruas, Selasa (19/12).-Agung Gumelar/ Tangerang Ekspres-

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Serang M. Fahmi Musyafa menuturkan, pihaknya saat ini sedang menunggu pengiriman kertas suara untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan legislatif Kota Serang.

Kedatangan logistik untuk Pemilu 2024, kata Fahmi, masih banyak, pihaknya akan mendapat pemberitahuan dari penyedia sehari sebelum kedatangan logistik. Terkait pengawasan gudang logistik, kata Fahmi, nanti ada pengamanan dari pihak kepolisian setelah surat suara datang semua.

"Kita masih mengawasi secara internal saja, karena kita juga masih punya tenaga khusus untuk digudang itu ada tiga orang," ucapnya. Selain itu, untuk potensi kerusakan kertas suara akibat hujan, pihaknya sudah mempertimbangkan gudang di daerah ini dari segala potensi bencana. "Gudang ini sebelum kita pergunakan penyimpanan logistik semua sudah steril, tempat yang dimungkinkan terkena hujan dan bocor itu sudah disterilkan," katanya.

Sumber: