Pemkot Pastikan Hanya 22 Siswa SMPN 8 Tangsel yang Terserang Cacar Air

Senin 21-10-2024,17:53 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel memastikan hanya 22 siswa SMPN 8 Kota Tangsel yang dilaporkan terserang penyakit cacar air. Pasalnya, bereka kabar bila jumlah siswa yang terserang cacar air mencapai 101 orang.

 

Hal itu dikatakan Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel Tabrani seusai menerima reses dari anggota DPRD Provinsi Banten di Balai Kota Ciputat, Senin (21/10/2024).

 

Tabrani mengatakan, berdasarkan konfirmasi dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sebenarnya hanya 22 orang atau siswa SMPN 8 Tangsel yang dilaporkan terserang penyakit cacar air.

 

"22 ini itu sudah dilakukan pemantauan oleh Dinkes melalui puskesmas dan itu sudah mulai penanganan dan bahkan mengantisipasi agar itu tidak terjadi penularan," ujarnya, Senin (21/10/2024).

 

Menurutnya, yang lainnya siswa hanya terserang penyakit ispa, gatal dan menurut Dinkes hal itu disebabkan pola kebiasaan dalam menjalani kehidupan.

 

"Antisipasi agar tidak terjadi penularan di lingkungan SMPN 8 Tangsel maka kita lakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Akan kita pantau 1 minggu kedepan dan bila itu sudah dipandang selesai maka PPJ akan dikembalikan masuk seperti biasa," jelasnya.

 

Tabrani mengaku, PJJ dilakukan sejak 17 Oktober dan dimulai sejak ditemukan kasus tersebut. "Lalu Dindikbud berkordinasi dengan Dinkes, lalu Dinkes menyampaiakan imbauan kepada Dindikbud untuk melakukan PJJ," tuturnya.

 

"Penyebaran penyakit cacar air dan gondongan ini hanya di SMPN 8 saja. Ini cacar air dan asal usulnya sedang diteliti oleh Dinkes," tuturnya.

Kategori :