Tak Hanya Sampaikan Program, Benyamin Ajak Warga Tingkatkan Partisipasi di Pilkada

Kamis 17-10-2024,08:05 WIB
Editor : Endang Sahroni

SETU, TANGERANGEKSPRES.ID - Calon Wali Kota Tangerang Selatan Nomor Urut 1 Benyamin Davnie rajin turun ke bawah. Itu dilakukannya untuk menyampaikan program yang akan ia lakukan saat menjadi orang nomor satu di kota termuda di Banten ini.

Namun, dalam setiap ia berkunjung ke masyarakat Benyamin tidak sebatas mengajak warga untuk mendukungnya. Melainkan juga meningkatkan partisipasi dalam Pilkada Serentak 2024.

"Saya sejak cuti 25 September sudah mengunjungi hampir 150 titik. Selain saya ajak masyarakat untuk memilih nomor 1, saya juga ingin partisipasi masyarakat meningkat," kata Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, saat melakukan kampanye di Kecamatan Setu, Rabu (16/10/2024).

Bang Ben mengatakan, pada saat ia pemilu kemarin partisipasi masyarakat cukup tinggi. Yakni sampai 80 persen. Menurutnya, tingkat partisipasi itu cukup baik. 

"Saya ingin, di Pilkada ini tingkat partisipasi masyarakat bisa sampai 85 persen," terangnya.

 

Sudah Siapkan Program Solutif

Dalam hal program yang akan dijalankan ketika terpilih kembali sebagai Wali Kota Tangsel Periode 2024-2029, Bang Ben menjelaskan sudah disiapkan sejumlah program solutif. 

Khusus bagi warga Kecamatan Setu, terkhusus di dua kampung yakni Koceak dan Keranggan Bang Ben mengatakan akan melanjutkan program pengentasan masalah krisis air bersih. 

"Soal itu (kekurangan air bersih di Setu, red) kami sudah menyiapkan solusinya," kata mantan birokrat Kabupaten Tangerang ini.

Pernyataan Bang Ben ini disampaikan mengingat di dua kampung di wilayah Kecamatan Setu, masih krisis air bersih. Kampung itu adalah Koceak dan Kranggan. Sejatinya, sebagai solusi jangka pendek, Pemkot Tangsel sudah membuatkan sumur bor yang bisa digunakan warga. 

Namun demikian, Ben berjanji bahwa saat ia kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Kota Tangsel, akan mendorong solusi yang lebih panjang dan konkret.

"Saya ingin mempercepat, program Karian - Serpong. Kalau itu sudah beroperasi bisa menyuplai air sampai 650 liter per detik," katanya.

Proyek saluran air bersih itu, kata Ben, antar lain akan didistribusikan ke wilayah Setu. "Di luar itu (Proyek Serpong - Karian, red) saya akan kembangkan untuk ketersediaan air bersih. Tidak tergantung pada satu titik," ujarnya.

Melainkan, kata Ben, akan juga didorong untuk pengadaan air bersih dari perseroan daerah. "Melalui perseroda air minum kita," terang Benyamin yang dalam pencalonan ini berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024-2029. (*)

Kategori :