Ibu-Ibu PKK Kelurahan Serua Indah Dilatih Buat Frozen Food dan Bolu

Rabu 16-10-2024,16:23 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam PKK dan UMKM di Kelurahan Serua Indah, Ciputat mendapat pelatihan tata boga.

 

Lurah Serua Indah Nursobah mengatakan, pelatihan tata boga untuk PKK bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam mengolah makanan. 

 

"Ada 2 pelatihan tata boga yang kita berikan, yakni membuat frozen food dan marble cake (bolu)," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (16/10/2024).

 

Nursobah menambahkan, pelatihan membuat frozen food tersebut misalnya buat somay atau dimsum. Setelah dibuat lalu lalu dibekukan di kulkas dan bisa digoreng beberapa hari kemudian.

 

"Pelatihan tata boga ini merupamab usulan dari Musrenbang kelurahan. Peserta dari 20 kader PKK kelurahan dan didalamnya ada UMKM juga. Ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat," tambahnya.

 

Ia berharap, pelatihan tersebut dapat membantu pengembangan ekonomi keluarga. "Harapannya semoga pelatihan ini minimal bs membuat makanan sehat buat keluarga, kalau bisa mah untuk dijual untuk menambah ekonomi keluarga," terangnya.

 

"Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi pelaku UMKM, minimal makanan yang dibuat bisa dipergunakan sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutupnya. (*)

 

 

Kategori :