Benyamin Janji Lanjutkan Program Beasiswa Sekolah Swasta

Kamis 10-10-2024,11:53 WIB
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Calon Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berjanji akan melanjutkan program beasiswa sekolah swasta jika ia kembali terpilih dalam Pilkada Serentak 2024. Hal itu dikatakannya di depan ratusan pendukungnya di kawasan Serpong Utara, Rabu (8/10/2024).  

Bang Ben, sapaan akrab Benyamn Davnie menjelaskan, langkah atau program yang ia buat melalui beasiswa sekolah swasta adalah sebagai upaya menyiasati ketimpangan daya tampung di SMP Negeri.

"Sekarang di kita jumlah SMP negeri masih sedikit. Kami akan terus berupaya untuk menambah jumlah ruang kelas dan membangun SMP baru," katanya.

Menambah ruang kelas dan SMP Negeri baru, lanjut calon petahana ini, membutuhkan dana besar. Mengingat, keterbatasan lahan yang terjadi di Kota Tangsel.

Namun, alasannya bukan itu saja melainkan durasi waktu membangun SMP Negeri lebih lama. Sementara, masyarakat membutuhkan layanan pendidikan dari pemerintah saat ini.

"Kalau membangun satu SMP baru itu, paling tidak butuh 2 tahunan. Maka, solusinya kita tawarkan melalui beasiswa pendidikan. Tidak hanya beasiswa di negeri. Tapi, buat siswa yang sekolah di swasta," jelasnya.

Dalam beasiswa itu, kata Bang Ben, seluruh biaya kebutuhan sekolah ditanggung. Dalam hal ini, kebutuhan personal sesuai plafon atau hitungan standar minimal kebutuhan personal siswa. 

"Biaya personalnya kita cover di APBD. Tahun ini saja kita sudah siapkan untuk 5.000 siswa. Dan, ke depan akan kita tambah lagi jumlahnya," janji Bang Ben, yang dalam pilkada ini menggandeng Pilar Saga Ichsan sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel.

Lebih jauh, Bang Ben juga memaparkan jika masih banyak terobosan dan inovasi lain yang siap ia jalankan jika dipercaya kembali memimpin Kota Tangsel lima tahun ke depan. 

"Karena sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur masih akan menjadi prioritas dalam kepemimpinan kami di Kota Tangsel," tutup Bang Ben calon yang diusung 16 partai politik ini. (*)

Kategori :