Liga Tiga Banten Dimulai Desember 2024

Senin 23-09-2024,15:58 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

CIPUTAT, TANGERANGEKSPRES,ID --Kick off sepakbola liga 3 tingkat Provinsi Banten rencananya akan dimulai pada Desember 2024 mendatang. Pengelenggaraa liga 3 tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat lantaran bersamaan dengan momen Pilkada serentak 2024.

Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan mengatakan, sepakbola liga 3 tingkat Banten akan bergulir Desember mendatang. "Yang terdaftar kita harapkan ada 17 klub dari seluruh Banten," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (23/9/2024).

Pilar menambahkan, pelaksanaan liga 3 Banten kemungkinan akan dilaksanakan diakhir tahun antara November atau Desember mendatang. "Paling jelek-jeleknya di Desember kita laksanakan," tambahnya.

Menurutnya, dimomen pilkada perizinan untuk melaksanakan liga 3 tidak mudah, apalagi saat memasuki tahapan kampanye.

"Saat pilkada dan khususnya pas kampanye itu izin untuk berkumpul agak sulit. Apalagi Bawaslu dan mugkin ideal dilaksanakan di Desember," jelasnya.

Pilar mengaku, waktu pelaksanaan liga 3 Banten cukup membutuhkan maksimal 3 minggu saja. Soal lokasi pria yang juga menjabat Wali Kota Tangsel ini mengaku belum mengetahuinya akan dilangsungnya dimana.

"Lokasi tahun lalu liga 3 kita laksanakan di Banten Bagian Timur (Serpong) dan bisa saja tahun 2024 dilakukan diwilayah barat. Nanti kita lihat mana yang paling potensial dan kita akan rapat dulu," tutupnya. (*)

Kategori :