Akui sebagai Anaknya, Mantan Wali Kota Tangerang Dukung Sachrudin-Maryono

Minggu 22-09-2024,16:42 WIB
Reporter : Ahmad Syihabudin
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID -- Hiruk-pikuk politik Kota Tangerang menjelang Pilkada Serentak 2024 semakin cetar membahana dengan munculnya dukungan tak terduga seorang tokoh besar yang pernah memimpin kota Kota Tangerang periode 1998-2003.

 

Mantan Wali Kota H. Muhammad Thamrin kepada Tangerang Ekspres sampaikan dukungnya terhadap Pasangan Calon (Paslon) Sachrudin dan  Maryono Hasan yang terkenal singkat SAMA. Bahkan dirinya menyebut bahwa keduanya merupakan anaknya yang layak untuk didukung penuh cita-citanya.

 

Menariknya, dukungan ini bukan sekadar formalitas antara ayah dan dua anak lelakinya. Sosok figur yang pernah menjadi orang nomer satu di kota Tangerang dan membentuk wajah Kota Tangerang dimasa kepemimpinannya itu, memilih untuk terjun ke medan perjuangan membantu  Sachrudin-Maryono menang dan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang tahun ini.

 

Muhammad Thamrin siap mengerahkan segala pengalaman dan pengaruhnya demi mengantarkan pasangan SAMA itu ke kursi Wali Kota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029 mendatang.

 

"Biar bagaimanapun mereka berdua (Sachrudin-Maryono) adalah anak saya, keduanya adalah orang yang sudah tahu seluk beluk tentang Pemerintahan Kota Tangerang. Berpengalaman sudah puluhan tahun. Ya sudah, ini yang harus jadi, kalau yang lain baru mulai belajar starter, ini mah sudah tinggal nge-Gas doang," tutur Thamrin.

 

Terkait salah satu mantan Wali Kota Tangerang yang saat ini turun mendukung dan menjadi tim sukses kemenangan Calon Gubernur Banten. Ia mengatakan untuk tingkat Gubernur tidak ikutan-ikutan. Namun untuk tingkat Kota Tangerang akan membantu pemenangan SAMA.

 

"Kalo untuk tingkat Gubernur saya gak ikutan, untuk Pilkada kota Tangerang Iya, sebagaimana orang tua terhadap anaknya, akan saya bantu sampai tercapai cita-citanya," katanya.

 

Thamrin meyakininya, Visi dan Misi pasangan SAMA pastinya akan terus mengembangkan kota Tangerang semakin maju dan sejahtera. Kata dia, Kota ini harus dikembangkan terus dan harus semakin mensejahterakan rakyat. 

Kategori :