DPD Rei Banten Bidik Segmen Hunian WNA

Rabu 11-09-2024,13:03 WIB
Reporter : Syirojul Umam
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - DPD Real Estate Indonesia (REI) Banten tengah membidik segmen pasar baru yakni hunian untuk warga negara asing (WNA). Segmen ini diyakini akan memicu industri properti di Banten.

 

Hal itu diungkapkan Ketua DPD REI Banten, Roni H Adali saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Kepemilikan Hunian Bagi WNA di Indonesia, di Hotel Swissbel Serpong Tangerang, Rabu (11/9/2024).

 

Roni mengatakan, hunian bagi WNA merupakan peluang baru bagi pengembang menengah ke atas di Banten. Segmen pasar ini perlu dibidik sebagai target baru bagi industri properti.

 

"Meski ini belum optimal, tapi lewat acara ini berharap hunian bagi orang asing bisa bergerak, dan memicu industri properti di Banten," katanya.

 

Ia berharap, semangat membidik segmen baru ini bisa besar seperti di Bali. Maka dari itu DPP dan DPD REI akan terus mendukung khususnya dalam pengembangan industri properti.

 

"Mudah-mudahan di Banten ini jadi motor penggerak dalam pengembangan industri properti khususnya hunian untuk orang asing," jelasnya.

 

Dikatakan Roni, peluang segmen baru ini tidak hanya akan berdampak pada industri properti saja, melainkan memberi peluang bagi pertumbuhan ekonomi, dan tenaga kerja di Indonesia, khususnya di Banten.

 

"Bukan hanya membuka peluang warga negara asing untuk berinvestasi, tapi tentu akan membuka lapangan pekerjaan, apalagi di Banten juga punya daya tarik seperti di Bali," ungkapnya.

Kategori :