21 Panwascam Tangsel Dilantik, Harus Kuasai Regulasi Pilkada

Minggu 26-05-2024,14:34 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

 

Acep menjelaskan, pada Pilkada serentak 2024 pihaknya akan tetap mengantisipasi terkait pengawasan di dalam Pemilu. Yang menjadi point penting adalah terkait netralitas penyelenggara dan lainnya.

 

"Soal netralitas ini sangat penting baik penyelenggaran dan ASN. Termasuk politik uang, pemungutan suara dan laporan dana kampanye,” jelasnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengucapkan selamat atas dilantiknya Panwascam yang akan bertugas pada Pilkada serentak 2024. 

 

“Atas nama Pemkot Tangsel saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu, yang telah diambil sumpah dan menyatakan pakta integritasnya," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, diharapkan bagi anggota Panwascam yang sudah dilantik agar dapat bekerja dan harus bertugas secara profesional. 

 

"Kalau Panwascam melakukan tugas dan fungsinya dengan baik, maka dapat dipastikan proses demokrasi di kota kita ini akan juga berjalan dengan baik," tambahnya.

 

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel dua periode ini menekankan pentingnya peran Panwascam dalam memastikan transparansi, kejujuran serta keadilan dalam setiap tahapan pemilu.

 

Mantan Birokrat Pemkab Tangerang ini juga mengingatkan anggota Panwaslu agar dapat menjalankan tugas-tugasnya untuk menjaga harkat dan martabat kota dan negara.

Kategori :