Gelar Pemaparan Visi Misi, 4 Bacabup Lebak Berebut Rekomendasi PKB

Minggu 19-05-2024,14:27 WIB
Reporter : A Fadilah
Editor : Sihara Pardede


TANGERANGEKSPRES.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak melakukan uji kelayakan visi-misi bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lebak. Kegiatan bertajuk "Ta'aruf dan Pemaparan Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak ini digelar di Hotel Mutiara Lebak, Minggu (19/5/2024).

"Uji kelayakan visi-misi kandidat calon bupati-wakil bupati Lebak dari PKB ini merupakan tahapan penjaringan calon dari PKB untuk Pilkada Lebak," kata Ketua DPC PKB Lebak, Acep Dimyati, kepada Tangerang Ekspres, disela-sela acara.

Acep mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kedalaman visi misi bakal calon yang bakal diusung PKB pada Pilkada Lebak nanti. PKB juga ingin melihat konsep yang ditawarkan para kandidat dalam melakukan pembangunan di Lebak.

"Pertama tentunya untuk mengukur kualitas calon kepala daerah nanti yang akan direkomendasikan oleh PKB. Kedua, juga mengukur komitmen bagaimana dia punya komitmen terhadap kebaikan dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat Lebak dan komitmen pembangunan Lebak," ujar dia.

Menurut Acep, kegiatan tersebut akan digelar satu hari diikuti oleh 4 bakal calon bupati yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas.

"Sebetulnya yang ikut penjaringan ke DPC PKB Lebak ada 5 Bacabup, namun yang bisa mengikuti tahapan hanya 4 bacabup yakni H Ahmad Jajuli, H Dede Supriadi, Moch Hasbi Jayabaya dan KH Syaepudin asyadzily. Sedangkan yang satu lagi kita anggap gugur karena tidak bisa mengikuti tahapan penjaringan dengan alasan sedang naik haji," papar Acep.

Lanjut Acep, DPC PKB Lebak mengahdirkan 2 panelis untuk menguji pemaparan visi-misi yang disampaikan oleh para kandidat. Ia menegaskan setiap kandidat diberikan porsi yang sama dalam pemaparan visi-misi dan tidak ada pertanyaan titipan yang disampaikan oleh para panelis.

"Kita serius melakukan penjaringan, kita menghadirkan dua panelis yang punya kompetensi," ucap Acep.

Dede Supriadi, Bacabup yang ikut penjaringan di PKB menyatakan, kegiatan pemaparan visi misi ini merupakan tahapan penjaringan yang memang harus diikuti oleh semua bacabup yang ikut penjaringan di PKB.

"Garis besarnya visi misi kita komitmen ingin membangun Lebak lebih baik lagi dan meningkatkan tarap hidup masyarakat Lebak, baik dari pendidikan maupun kesehatan," ucapnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler