SMPN 7 Pasar Kemis Terus Melakukan Penghijauan Sekolah

Kamis 16-05-2024,15:25 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - SMPN 7 Pasar Kemis terus melakukan penghijauan di wilayah sekolah, hal tersebut untuk menciptakan sebagai sekolah iklim setelah sebagai program sekolah dan program pemerintah kabupaten Tangerang yang meminta semua sekolah melalukan penghijauan.

 

Penghijauan tersebut, dilakukan agar siswa tetap terbiasa dan tidak lupa juga dalam melakukan perawatan. Bahkan, tidak hanya siswa saja yang melakukan perawatan tetapi guru dan juga warga SMPN 7 Pasar Kemis wajib melakukan penghijauan dan perawatan.

 

Kepala SMPN 7 Pasar Kemis Noor Hasanah mengatakan, penghijauan terus dilakukan agar tetap terjaga, dan juga sekolah bisa mendapatkan sekolah iklim yang mempunyai sistem penghijauan yang berjalan.

 

"Penghijauan memang bukan tugas wajib siswa, tetapi dalam penghijauan memang harus dilakukan agar tetap terjaga dan terawat. Karena, dengan sekolah hijau maka lingkungan sekolah akan terlihat nyaman,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Kamis (16/5).

 

Noor menambahkannya, bahwa setiap sudut lingkungan sekolah ditanam tanaman yang bisa bermanfaat. Hal tersebut, agar bisa digunakan juga oleh masyarakat sekolah. Selain itu bisa menjadi pembelajaran bagi siswa.

 

"Kita ingin, siswa ini bisa terus belajar tentang kehidupan dan juga alam. Maka itu, adanya penghijauan haru dilakukan agar siswa bisa terus melakukan tidak hanya di sekolah mainkan di luar sekolah,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, sejauh ini para siswa terus bergerak melakukan penghijauan. Mereka mempunyai program sendiri, dan tentunya pihak sekolah juga membantu apa yang menjadi kebutuhan siswa.

 

"Kita bangga siswa melakukan penghijauan, meraka sangat senang melakukan bercocok tanam. Karena bagi mereka itu kegiatan yang sangat menyenangkan,"tutupnya. (*)

Kategori :

Terpopuler