Tangerang Bebas Macet, Pengadaan Lahan di Bojong Renged Masuk Verifikasi Berkas

Kamis 02-05-2024,13:39 WIB
Reporter : Asep Sunaryo
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID -- Pengadaan lahan untuk program Tangerang Bebas Macet sudah masuk tahap final. Lokasi pembebasan tanah tahun anggaran 2024 difokuskan di Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

 

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Dadan Darmawan mengatakan, pemberkasan dan verifikasi sudah mencapai 90 persen di Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga.

 

"Tinggal berkas milik dua orang warga. Ternyata keduanya tinggal di luar pulang Jawa, bukan di Tangerang. Berkas yang lain tinggal pembayaran, nah ini yang dua orang kita komunikasi untuk verifikasi pemberkasan," jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (2/5/2024).

 

Lanjutnya, pengadaan lahan untuk kepentingan umum ditujukan di empat desa di Kecamatan Teluknaga. Yakni, Desa Bojong Renged, Teluknaga, Melayu Timur dan Melayu Barat.

 

"Empat desa itu ada pelebaran jalan, dilebarkan 10 meter. Kita programnya pengadaan lahan untuk kepentingan umum. Tahun ini karena anggaran terbatas kita di Desa Bojong Renged dahulu," jelasnya.

 

Kata Dadan, pengadaan lahan diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pemilik yang terdampak. Pada proses sosialisasi melibatkan pemerintah desa dan kecamatan. "Kita pakai jasa appraisal untuk menilai harga ekonomis lahan. Masyarakat sudah sepakat dengan harga yang ditawarkan, tinggal menunggu dua pemilik itu yang bertempat tinggal di luar pulau Jawa," jelasnya. (*)

Kategori :

Terpopuler