Awali Aktivitas Setelah Libur Lebaran, Benyamin Pimpin Apel Hari Kesadaran

Selasa 16-04-2024,10:51 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Setelah libur Idul Fitri 2024 Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie awali kegiatan dengan memimpin apel hari kesadaran nasional 2024, Selasa (16/4/2024).

 

Apel yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Tangsel tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Sekda Bambang Noertjahjo, pejabat eselon 2, pejabat dan seluruh pegawai di Lingkup Pemkot Tangsel.

 

Seusai memimpin apel, Benyamin beserta pejabat lainnya saling bersalaman. Momen salaman disertai saling memaafkan tampak dilakukan semua pegawai dan dibarisan terdepan dipimpin Benyamin Davnie, Pilar dan pejabat lainnya. Kemudian dilakukan halal bi halal di Plaza Rakyat di Balai Kota.

 

Dalam sambutannya, Benyamin mengatakan, Idul Fitri 1445 Hijriah telah kita lalui dengan penuh kesyukuran. Hampir sebulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, yang tidak hanya sebagai peningkatan aspek ritual tetapi, bulan ramadan dinilai ibarat sebagai sekolah yang menanamkan banyak nilai yang relevan bagi kehidupan kita baik sebagai pribadi maupun sebagai pelayan masyarakat. 

 

"Di bulan yang penuh barakah ini, setiap pribadi muslim dididik untuk disiplin, tepat waktu, meningkatkan produktivitas amal ibadah, serta mengurangi hal-hal yang tidak baik, mulai dari pikiran, ucapan, hingga perbuatan. Lebih dari itu, kita diajarkan untuk peduli pada sesama," ujarnya, Selasa (16/4/2024).

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, hari kemenangan bukan hanya sekadar momen kembali fitri tetapi, juga momentum untuk memulai kembali aktivitas kerja dengan semangat yang lebih baru dalam melayani masyarakat. 

 

Setelah beberapa waktu kita beristirahat dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat, menikmati liburan bersama keluarga dan sanak saudara dengan penuh kegembiraan, kini saatnya kita kembali ke fitrah dan jati diri kita," tambahnya.

 

Menurutnya, sebagai ASN dan pegawai di lingkup Kota Tangsel, kita adalah pelayan masyarakat. Menjadi pelayan masyarakat adalah ibadah, jika kita niatkan sebagai bagian dari ibadah kepada Allah. Ibadah tersebut tidak kalah pentingnya dengan ibadah-ibadah yang kita lakukan selama ramadan. 

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler