Survei Menjadi Penentu Bakal Calon Bupati Tangerang

Senin 08-04-2024,23:07 WIB
Reporter : Rudi Susanto
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID --Survei bakal menjadi jalan terakhir, untuk memilih satu dari tiga nama yang bakal diusung Golkar di Pilkada Kabupaten Tangerang. Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romili, bukan calon tunggal yang diberi penugasan DPP Golkar untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada November mendatang.
    
Surat penugasan pertama pada November 2023 lalu, Mad Romli satu-satunya figur yang mendapat surat tugas untuk mempersiapkan diri maju sebaga calon Bupati Tangerang. Namun, surat penugasan kedua untuk bakal calon Bupati Tangerang yang dikeluarkan DPP Golkar, Sabtu, 6 Februari 2024 kemarin memang mengejutkan.
    
Mantan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli bukan lagi satu-satunya calon yang bakal diusung Golkar, pada Pilkada Serentak November mendatang. DPP Golkar memasukkan dua nama tambahan, Rudi Maesyal yang saat ini masih menjabat Sekda Kabupaten Tangerang dan Intan Nurul Hikmah, pengurus DPD Golkar Kabupaten Tangerang.
    
Mad Romli, Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah, datang ke kantor DPP Pusat Golkar di Slipi, Jakarta, Sabtu kemarin, mendapatkan undangan resmi dari DPP bernomor Sund-359/GOLKAR/IV/2024 ditandatangani oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung sebagai Wakil Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus sebagai Sekjen DPP Golkar.
    
Mad Romli diundang dalam kapasitas sebagai bakal calon Bupati. Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah diundang dalam kapasitas sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Tangerang.
    
Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP), Ibnu Jandi menilai masuknya dua nama baru itu, berarti DPP Golkar sedang melakukan penjaringan untuk mencari figur yang tepat untuk memimpin Kabupaten Tangerang. Kata Jandi, DPP Golkar belum begitu yakin dengan sosok Mad Romli. Sehingga dibutuhkan figur alternatif.
    
"Pengurus DPD Golkar Kabupaten Tangerang tidak usah baper. Tanggapi saja keputusan DPP dengan cerdas. Nanti, siapa yang bakal dipilih oleh DPP berdasarkan survei," jelasnya.

Kata Jandi, survei cara yang paling masuk akal memilih satu diantara tiga nama tersebut. Dengan survei ini, tiga nama tersebut kini harus benar-benar terjun ke lapangan, bertemu dengan warga menyosialisasikan diri dan menyampaikan visi misinya.
    
"Golkar Kabupaten Tangerang telah memenangkan Pemilu. DPP Golkar kembali ingin mengulang sukses memenangkan pilkada. Untuk menang pilkada butuh figur yang disukai masyarakat dan punya kemampuan memimpin," ulasnya.

Menurut Jandi, munculnya dua sosok baru, Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah, tentu sudah melalui kajian dari berbagai aspek.
    
"Saya yakin DPP Golkar tidak asal tunjuk orang," ungkapnya.

Kabupaten Tangerang ke depan butuh sosok pemimpin yang mampu meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan Bupati A.Zaki Iskandar selama 10 tahun.

"Bupati Zaki banyak prestasi, banyak inovasi selama 10 tahun memimpin. Bupati selajutnya, harus mampu meneruskan program dari bupati sebelumnya. Bahkan harus bisa lebih baik dari Bupati Zaki. Wajar jika DPP Golkar tidak sembarangan memilih orang," lanjutnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler