Cerita Korban Selamat Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah Asal Tangerang Selatan

Selasa 05-03-2024,10:13 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Muryati (57) bersyukur dirinya selamat dari tragedi kecelakaan bus rombongan peziarah asal Kota Tangsel di ruas tol Cipali - Palimanan KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta pada Minggu (3/3/2024) malam.

 

Warga RT 1, RW 1, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur tersebut menjadi 1 dari puluhan korban selamat lainnya dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan dalam kecelakaan tersebut ada 1 korban meninggal dunia bernama Yuyun (47).

 

Muryati menceritakan, sebelum detik-detik terjadinya kecelakaan terjadi dan tujuan dari ziarah tersebut. Menurutnya, ia bersama rombongan lain melakukan ziarah dari Bina Lingkungan (Biling) Masjid Jami Bintaro Jaya.

 

"Saya pergi 14 orang bareng lingkungan sekitar (Biling Haji Toran). Biling MJBJ yang ikut 4 Biling, yakni Haji Toran, Al Munawaroh, Gardu dan Reli (Pondok Betung)," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (4/3/2024).

 

Menurutnya, tujuan ziarah adalah ke Yayasan Al Bahjah Pusat asuhan Buya Yahya di Cirebon Jawa Barat, lalu ke Makam Gunung Jati di Cirebon Jawa Barat dan pemandian Cibulan di Kuningan, Jawa Barat.

 

Muryati mengaku, rombongan berangkat Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 06.00 WIB. "Satu bus isinya 63 orang (termasuk sopir), jumlah kursi 59 full, 4 orang nggak dapat kursi dan anak-anak ada 8 orang," tambahnya.

 

Wanita berkerudung ini menjelaskan, rombongan tiba di Yayasan Al Bahjah pukul 09.00 WIB. Tak lama, kemudian dilanjutkan ziarah ke ke Makam Gunung Jati di Cirebon Jawa Barat dan terakhir ke pemandian Cibulan di Kuningan, Jawa Barat.

 

Setelah selesai rombongan atau bus bertolak kembali ke Kota Tangsel. Ketika berada di tol, bus berhenti di rest area lantaran rombongan akan menunaikan salat magrib.

Kategori :

Terpopuler