Kapolres Tangerang Kota Pantau Dua GOR Lokasi Rapat Pleno PPK

Selasa 20-02-2024,16:33 WIB
Reporter : Ahmad Syihabudin
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID, - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolsek memantau jalannya rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan pada Pemilu 2024.

 

Berdasarkan jadwal, rapat Pleno tersebut serentak digelar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Setelah ditunda dari jadwal yang ditentukan pada Minggu, 18 Februari kemarin, baru dilaksanakan hari ini, Selasa 20 Februari 2024.

 

Dua lokasi yakni GOR Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang dan GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci adalah tempat pelaksanaan Pleno tingkat PPK yang disambangi Kapolres dan jajarannya. Selasa, (20/2/2024) pagi WIB.

 

Kapolres mengatakan, Pihaknya telah menyiagakan puluhan personel pengamanan gabungan di 13 PPK yang tengah menggelar rapat atau sidang pleno penghitungan hasil suara Pemilu 2024.

 

Selain memantau jalannya rapat pleno ini, Zain pun memberikan arahan kepada anggota pengamanan agar selalu melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap orang yang keluar masuk GOR (Gedung Olah Raga) yang dijadikan tempat berlangsungnya Pleno.

 

"Pemeriksaan dilakukan petugas terhadap orang maupun benda yang keluar masuk area sidang Pleno berlangsung. Tentunya pengamanan harus dilakukan dengan humanis. antisipasi segala hal yang tidak diinginkan yang dapat menggangu jalannya rapat pleno," ujar Zain.

 

Lanjut dia, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya bersama TNI, menjamin keamanan selama proses penghitungan atau rekapitulasi suara di tingkat PPK ini.

 

"Kami, Polri dan TNI akan mengawal setiap tahapannya, agar pleno dapat berjalan dengan lancar serta Kondusif," tuturnya .

Kategori :