Isi Waktu Libur Lebaran, Taman Tematik Jadi Favorit Tujuan

Isi Waktu Libur Lebaran, Taman Tematik Jadi Favorit Tujuan

Hari terakhir cuti bersama lebaran 1439 H yang jatuh pada Rabu (20/6), dimanfaatkan warga dengan berlibur di taman tematik. Sejumlah taman yang ada di Kota Tangerang menjadi destinasi wisata favorit tujuan para pengunjung.

Salah satu taman yang paling ramai Taman Gajah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Taman dengan luas sekitar 7.000 meter persegi ini ramai dikunjungi wisatawan yang membawa anak-anak. Paling menarik di lokasi ini patung gajah raksasa yang berdiri tegak di gerbang utama taman. Uniknya patung ini terbuat dari ban hasil daur ulang.

Pengunjung taman didominasi keluarga yang turut serta membawa anak-anaknya dan mereka tampak ceria bermain di area taman.

Ari, salah seorang pengunjung sengaja datang bersama keluarganya untuk berlibur mengisi waktu luang. "Tadi habis belanja di mal, sekalian saja mampir di taman ini. Anak-anak juga senang karena di sini banyak wahana bermainnya seperti ayunan, perosotan sampai jungkat-jungkit," ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (20/6).

Ari yang tinggal di Sepatan, Kabupaten Tangerang dan sehari-harinya bekerja sebagai karyawan swasta juga mengaku mengajak istri dan dua anaknya berlibur lantaran hari Rabu (20/6) merupakan hari terakhir ia libur cuti bersama. "Iya besok (hari ini) sudah masuk kerja lagi. Kemarin juga saya tidak mudik ke kampung halaman di Madura karena istri saya asli orang Tangerang," tuturnya.

Sementara Muhdi, pengunjung asal Mauk, datang bersama keluarganya yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Muhdi mengantarkan dan menemani sanak familinya untuk berwisata di Tangerang sebelum pulang ke Bandung. "Kebetulan orangtua memang tinggal di Tangerang, jadi saudara dari luar kota ini mudiknya ke Tangerang. Ada enam keluarga yang datang, ini saya temani mereka sebelum pulang ke Bandung hari ini (kemarin)," katanya.

Ia menuturkan, sanak saudaranya sengaja memilih pulang pada hari terakhir cuti bersama karena momen berkumpul bersama keluarga sangat jarang. Maka dari itu, pada hari terakhir libur cuti bersama Muhdi mengajak familinya untuk berwisata menikmati Kota Tangerang sebelum kembali pulang ke Bandung dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Ada 12 orang yang datang ke Tangerang, termasuk anak-anaknya. Mereka sih sudah datang ke Tangerang sekitar satu minggu, dari hari Kamis (14/6) kemarin sebelum lebaran. Kalau saya sendiri memang asli Tangerang dan kerja sebagai PNS di Kabupaten," tandasnya.(mg-05)

Sumber: