Evolusi Brand Legendaris SIMPATI di Momen 30 Tahun Telkomsel Majukan Indonesia

--
TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.ID, – Memasuki usia 30 tahun, Telkomsel menandai tonggak bersejarah perjalanan inovasinya sebagai katalisator kemajuan bangsa. Mengusung semangat “Majukan Indonesia”, perusahaan terus menyediakan konektivitas, layanan, dan solusi yang inovatif dan unggul untuk berdayakan masyarakat – termasuk melalui jaringan 5G terdepan dan terluas yang beroperasi dengan lebih dari 3.000 BTS di 56 kota/kabupaten – menjangkau kawasan industri, permukiman, pendidikan, hingga pariwisata, dan tersambung secara contiguous di sejumlah wilayah perkotaan, dengan penerapan Artificial Intelligence (AI) Autonomous Network di berbagai lini operasionalnya.
Merayakan tiga dekade inovasi Majukan Indonesia, Telkomsel meresmikan evolusi brand SIMPATI – kartu prabayar pertama di Asia yang telah menjadi ikon konektivitas bagi jutaan pelanggan sejak 1997. Mengusung konsep pengalaman digital baru #TerbaikUntukmu, SIMPATI kini menawarkan berbagai pilihan digital lifestyle benefit dan menjadi pembuka resmi rangkaian selebrasi “30 Tahun, 30 Kejutan” dengan hingga 30 promo dan penawaran spesial yang akan bergulir selama 30 hari.
General Manager Consumer Business Region Western Jabotabek Telkomsel, Purnama Adhiputra, menyampaikan, “Tepat 30 tahun, tiga dekade dengan langkah, peluh, dan pengabdian, Telkomsel terus menyalakan sinyal harapan di pelosok hingga penjuru negeri. Sejak 26 Mei 1995, mulai dari BTS pertama di Batam hingga kini menjadi market leader, kepercayaan pelanggan telah menyalakan semangat kami untuk terus berikan yang terbaik, bersungguh-sungguh, dengan niat tulus melayani tanpa pamrih. Pada momen ulang tahun ke-30 ini, kami persembahkan evolusi brand SIMPATI, yang namanya terus melekat di ingatan dan hati pelanggan. SIMPATI kini kami hadirkan dengan pilihan-pilihan yang semakin mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan.”
Setelah kartuHALO pada 1995, dua tahun kemudian Telkomsel meluncurkan simPATI pada 1997 untuk membuka akses komunikasi terjangkau, praktis, dan fleksibel bagi jutaan masyarakat, dari Sabang sampai Merauke. simPATI mempelopori tren telekomunikasi prabayar Indonesia lewat fitur transfer pulsa, nada sambung pribadi (NSP), dan varian seperti simPATI Nusantara, simPATI LOOP, hingga simPATI Jitu – membangun ikatan emosional yang mengakar di hati pelanggan selama seperempat abad.
Telkomsel Prabayar berevolusi menjadi “SIMPATI”, brand utama layanan seluler prabayar yang memberi pelanggan kebebasan memilih 1 dari 24 benefit yang paling relevan dengan gaya hidup digital mereka, didukung jaringan 4G/LTE dan Hyper 5G terdepan dan terluas Telkomsel.
Pelanggan dapat mengganti benefit utama setiap bulan tanpa biaya tambahan, memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan yang terus berkembang. Pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite yang sudah ada otomatis beralih menjadi pelanggan SIMPATI tanpa perlu ganti kartu atau registrasi ulang. Paket isi ulang SIMPATI sudah termasuk kebebasan pilih 1 dari puluhan digital lifestyle benefit.
SIMPATI kini tersedia melalui situs www.telkomsel.com, aplikasi MyTelkomsel, layanan eSIM Telkomsel, GraPARI, dan mitra outlet ritel resmi. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan penawaran SIMPATI dapat diakses di tsel.id/SIMPATI.
“30 Tahun, 30 Kejutan”, Selebrasi 30 Hari Non-Stop
Merayakan hari jadi ke-30 untuk semua pelanggan, Telkomsel menghadirkan “30 Tahun, 30 Kejutan”, rangkaian hingga 30 promo dan penawaran spesial selama 30 hari ke depan, periode 26 Mei - 26 Juni 2025. Setiap segmen pelanggan, baik prabayar, pascabayar, fixed broadband, maupun enterprise, akan dapat menemukan benefit yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhannya bersama Telkomsel.
“Merayakan tiga dekade kepercayaan pelanggan yang menemani perjalanan Telkomsel Majukan Indonesia, kami menghadirkan kampanye ‘30 Tahun, 30 Kejutan’.
30 program promo spesial yang sudah kami kurasi. Dengan konektivitas terpercaya, harga terjangkau, dan benefit yang relevan bagi setiap pelanggan, mulai streaming, gaming, hingga traveling, semoga inisiatif ini bisa semakin memperkaya pengalaman pelanggan dan membuat hari-hari mereka semakin bermakna,” kata General Manager Consumer Business Region Western Jabotabek Telkomsel, Purnama Adhiputra.
Tiga Dekade Inovasi Majukan Indonesia
Sejak 26 Mei 1995, Telkomsel telah menorehkan rentetan inovasi, mulai kartuHALO pascabayar, simPATI prabayar pertama di Asia, jaringan 3G dan 4G/LTE terbesar, hingga menjadi pionir layanan 5G komersial terdepan dan terluas. Beberapa tahun terakhir, transformasi diperkuat melalui pendirian Telkomsel Ventures dan INDICO, integrasi IndiHome dalam langkah fixed mobile convergence (FMC), hingga penerapan AI Autonomous Network di berbagai lini operasionalnya, termasuk AI untuk layanan pelanggan Asisten Virtual Veronika (B2C) dan Virtual Account Manager Ted (B2B).
“Berbekal warisan semangat para pendiri Telkomsel dan dukungan kolaborasi semua pihak dalam Majukan Indonesia, kami akan terus berupaya mewujudkan masyarakat yang berdaya saing tinggi untuk menciptakan hari ini yang lebih baik dan masa depan gemilang,” pungkas Purnama.
Sumber: