Debat Pilkada Kota Tangerang, Pengamat Nilai Gagasan Faldo dan Amarullah Tidak Masuk Akal

Debat Pilkada Kota Tangerang, Pengamat Nilai Gagasan Faldo dan Amarullah Tidak Masuk Akal

Foto bersama calon wali kota dan wakil wali Kota Tangerang saat debat perdana, Rabu (23/10/2024) di Jakarta.--

Kemudian berbicara soal angkutan massal, di Kota Tangerang sudah ada dan lengkap hingga saat ini. Soal digitalisasi tinggal di tingkatkan, urusan kesehatan sampai kecamatan juga sudah ada puskesmas dengan type C dan itu semua sudah dikerjakan semua oleh petahana.

 

Suka atau tidak jika berbicara soal ruang terbuka hijau tingal penambahan. Kemudian kota Tangerang lebih leading dari pada Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang tidak memiliki angkutan masal didaerahnya. Sementara Kota Tangerang memiliki angkot di-Benteng, Bus Tayo dan Bus Jawara yang digunakan untuk eksplorasi wisata. Itu adalah hasil kerja Wali kota kemarin bersama wakilnya.

 

"Maka, suka atau tidak, Representasi petahana itu adalah Sachrudin. Karena sepuluh tahun sebagai Wakil Wali Kota Tangerang,' ungkapnya.

 

Selanjutnya, paslon nomer urut 02, Seperti diketahui, Amarullah adalah akademisi. Sedikit menyerang Sachrudin tetapi tidak seagresif Faldo.

 

"Yang menjadi catatan saya untuk Paslon 02 tidak masuk akal, salah satunya soal bagaimana Amarullah-Bonnie ingin menaikan RT/RW dengan duit. mekanisme dan anggaranya bagaimana? Jadi Itukan gak masuk akal, coba cari aturannya bagaimana untuk menyalurkan Rp 200juta itu ke RT RW," ungkapnya.

 

"Maka yang tidak rasional seperti itu akan menjadi blunder dan masyarakat menilai itu hanya sekedar janji. Sama saja seperti Faldo yang berjanji menekan 0 persen pengangguran," tukasnya.

 

"Jika hal-hal yang seperti itu ditawarkan ke publik, saya kira tidak akan rasional," imbuhnya.

 

Menurut Adib, Sachrudin-Maryono Paslon nomer urut 03, memiliki strategi yang unik. Salah satu contoh ketika awal membuka visi misi gagasan. Sachrudin cenderung mengatakan dia itu siapa, tetapi di akhir penyampaian programnya 3 G, Gampang Sembako, Gampang Kerja, Gampang Sehat. Dan itu semua sudah ada di kota Tangerang.

Sumber: