Monitoring Tes SKD CASN, Nanang : Jangan Percaya Mulut Manis Calo

Monitoring Tes SKD CASN, Nanang : Jangan Percaya Mulut Manis Calo

Pj Wali Kota Serang Nanang Saefudin saat memonitoring peserta SKD CASN, di Universitas Banten Jaya, Kamis (24/10/2024)-Pemkot Serang For Tangerang Ekpres-

Kepala BKPSDM Kota Serang, Karsono menuturkan, dari 700 formasi CASN yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, mayoritas peserta berdomisili Kota Serang, akan tetapi ada juga dari luar Serang yang ikut mendaftar CASN di Kota Serang, seperti 50 peserta yang berasal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Bandung.

 

"Terus ada juga yang di BKN Regional Jogja ada tiga orang, yang saya tahu. Yang dari Padang juga ada, berapa puluh orang tuh di BKN Regional Padang. Jadi memang pendaftaran CPNS ini tidak dibatasi oleh orang tersebut, orang dari domisili tersebut. Umum, bebas. Yang memenuhi kualifikasi silakan mendaftar," tutur Karsono.

 

Disebutkan oleh Karsono, dari 700 formasi CASN, hanya 580 formasi yang terisi, atau 112 formasi CASN Kota Serang tidak ada yang mendaftar.

 

"Sebagai contoh itu, kita buka formasi statistik, itu ternyata tidak ada yang daftar. Setelah saya amati, ternyata memang di Kota Serang itu tidak ada sarjana lulusan itu. Jadi kalaupun ada mungkin mereka memilih yang di luar, kali ya, jadi Kota Serang mereka enggak ngambil," ujarnya. (*)

 

 

 

 

 

 

Sumber: