Tengok Bayi Yang Terlahir dari Ibu Seorang ODGJ, Pilar Berikan Nama Abdullah

Tengok Bayi Yang Terlahir dari Ibu Seorang ODGJ, Pilar Berikan Nama Abdullah

Pilar Saga Ichsan menggendong bayi yang lahir dari seorang ibu yang dinyatakan ODGJ.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Suasana menyentuh hati dirasakan usai momen kampanye Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan di wilayah Rawa Mekar Jaya, Serpong, Selasa (22/10/2024). 

 

Setelah menuntaskan kampanyenya, Pilar menyempatkan diri untuk menengok bayi yang baru saja dilahirkan dari rahim seorang ibu yang dinyatakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

 

Mirisnya, ayah dari bayi berjenis kelamin laki-laki itu tak diketahui identitas serta keberadaanya. Kondisi itu pun menyentuh hati Pilar Saga Ichsan.

 

Ia menyempatkan untuk menggendong bayi tersebut dengan penuh kasih. Terlihat beberapa kali Pilar sempat mengelusnya dengan lembut dan penuh rasa sayang. Ia mengungkapkan, sangat perihatin terhadap kondisi sang bayi. 

 

Pilar bersyukur, kini bayi tersebut sudah dalam perlindungan kader kesehatan yang sudah terbentuk, sejak dirinya menjabat di periode pertamanya. 

 

"Alhamdulillah, dengan tekad kader kesehatan ini bantuin dan mengurus anak ini. Ya mudah-mudahan apakah nanti ada yang mengadopsi, kemudian dari dinas sementara ini akan dibantu kebutuhan-kebutuhannya," ujar Pilar.

Selain menggendongnya, Pilar juga memberi nama indah nan penuh arti untuk bayi malang tersebut. 

 

Seiring dengan nama yang diberikannya itu, Pilar berharap agar bayi ini kelak dapat tumbuh menjadi anak yang saleh.

Sumber: