Tim RPJMDes Lembang Sari Inventarisasi Infrastruktur di Desanya

Tim RPJMDes Lembang Sari Inventarisasi Infrastruktur di Desanya

Tim RPJMDes Lembang Sari menginventarisasi infrastruktur di desa setempat, sejak Selasa (15/10/2024). -Pemerintah Desa Lembang Sari untuk Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Lembang Sari menginventarisasi infrastruktur di desa setempat sejak Selasa (15/10/2024).

Kepala Desa Lembang Sari Eliyah menjelaskan, tujuan Tim RPJMDes Lembang Sari menginventarisasi atau mencatat dan mendaftarkan infrastruktur di desanya, untuk menentukan prioritas pembangunan setiap tahunnya.

"Tadinya, Tim RPJMDes sudah menginventarisasi atau mencatat dan mendaftarkan infrastruktur untuk kegiatan selama 6 tahun. Nah, karena ada perpanjangan 2 tahun masa jabatan Kades, maka kami menginventarisasi lagi untuk tambahan 2 tahun," jelasnya, kemarin.

Eliyah membeberkan, terdapat 16 RT dalam 6 RW di Desa Lembang Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. Tim RPJMDes Lembang Sari mulai menginventarisasi infrastruktur dari RT 09 RW 05 dan RT 10 RW 05.

Menurut Eliyah, adapun fokus dari Tim RPJMDes Lembang Sari adalah untuk program diantaranya, pembangunan jalan, saluran pembuangan air limbah (SPAL), saluran air bersih (SAB), rumah tidak layak huni (RTLH) dan rumah tanpa jamban.

Pelaksanaan penanganan program-program tersebut, lanjut Eliyah, juga dalam rangka persiapan mengikuti kembali Lomba Desa tahun 2026 mendatang. Tahun ini, pihaknya hanya berhasil menduduki peringkat 3 tingkat kabupaten dalam ajang tersebut.

"Semoga, ke depan, kami bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Tak lupa, Eliyah mengucapkan terima kasih kepada Tim RPJMDes Lembang Sari yang secara fakta turun gunung ke lapangan untuk menginventarisasi atau mencatat dan mendaftar kebutuhan infrastruktur selama beberapa tahun ke depan.

"Juga, terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi bersama membangun Desa Lembang Sari," imbuhnya. (*)

Sumber: