Tumpukan Sampah di Jalan Raya Kronjo Dikeluhkan, Pemdes Pasilian Gelar Musdes Penanggulangan Sampah

Tumpukan Sampah di Jalan Raya Kronjo Dikeluhkan, Pemdes Pasilian Gelar Musdes Penanggulangan Sampah

Pemdes Pasilian menggelar Musdes tentang penanggulangan masalah sampah, di aula kantor desa setempat, kemarin. -Pemerintah Desa Pasilian untuk Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sampah yang menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap berikut lalat di Jalan Raya Kronjo, Kampung Pasilian Lama, RT 05 RW 03, Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, dikeluhkan warga setempat.

 

Karena itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasilian menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang penanggulangan masalah sampah, di aula kantor desa setempat, kemarin.

 

Kepala Desa Pasilian H Abdullatip mengatakan, terdapat sejumlah poin dari hasil Musdes tentang penanggulangan masalah sampah di desanya, yang dihadiri unsur pihak kecamatan, BPD, LKD, kelompok tani, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

 

"Yaitu, kami memohon kepada dinas terkait segera menurunkan petugas, ekskavator mini dan truk, untuk mengangkut sampah yang menumpuk di pinggir jalan bahkan sudah jatuh ke drainase," kata H Abdullatip, saat dihubungi Tangerang Ekspres, Rabu (16/10/2024).

 

H Abdullatip menyampaikan, khawatir tumpukan sampah yang terjatuh ke drainase akan menjadi salah satu pemicu bencana banjir apabila datang musim hujan.

 

Selain itu, menurut H Abdullatip, tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap berikut lalat di jalan itu, dikhawatirkan juga menjadi salah satu pemicu gangguan kesehatan masyarakat setempat.

 

Selanjutnya, dengan adanya tumpukan sampah di jalan itu, tentu mengganggu kenyamanan dan kebersihan lingkungan setempat. Sementara, pihaknya sudah mengambil sampah-sampah dari permukiman melalui petugas Bank Sampah.

 

Sumber: