Elektabilitas Sachrudin-Maryono Ungguli Dua Pesaingnya, Menguasai Semua Kelompok Umur dan Kecamatan

Elektabilitas Sachrudin-Maryono Ungguli Dua Pesaingnya, Menguasai Semua Kelompok Umur dan Kecamatan

Pasangan Calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Sachrudin-Maryono Hasan diunggulkan unruk memenangkan Pilkada Kota Tangerang 2024.-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID - Elektabilitas paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin-Maryono Hasan melesat jauh dari dua pesaingnya. 

Berdasarkan hasil survei lembaga survei KedaiKOPI, tingkat kesukaan warga Kota Tangerang terhadap paslon nomor 3 ini mencapai 63,8 persen. Paslon nomor 1 Faldo Maldini-Fadlin Akbar 20,2 persen dan paslon nomor 2 Amarullah-Bonie Mufidzar 4,8 persen. Yang belum menentukan pilihan 11,1 persen.

 

Survei dilakukan 30 September hingga 4 Oktober 2024 di 13 kecamatan dengan 400 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Direktur Riset dan Komunikasi Lembaga Survei KedaiKOPI, Ibnu Dwi Cahyo mengatakan tingkat keterpilihan Sachrudin-Maryono sangat tinggi. 

 

Dari 13 kecamatan, Sachrudin unggul di 11 kecamatan. Yang mengejutkan, Sachrudin-Maryono unggul di semua kelompok umur. "Gen Z, milenial sampai generasi tua, 60 persen memilih Sachrudin-Maryono," ungkapnya, Senin, (14/10).

 

"Dengan hasil 63,8 persen, Sachrudin-Maryono bakal sulit dikejar oleh dua pesaingnya dengan sisa waktu sekitar 50 hari kedepan," paparnya saat membacakan konferensi pers di Hotel Golden Tulip, Kota Tangerang.

 

Ibnu mengungkapkan, dari hasil survei terpotret masyarakat Kota Tangerang puas dengan kinerja Sachrudin sebagai seorang PNS puluhan tahun dan sebagai Wakil Wali Kota 2 periode (2013-2023). 

 

Menurutnya, wajar apabila Sachrudin mendapatkan elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan dua paslon lainnya. Kata Ibnu, popularitas Sachrudin dan Maryono sangat tinggi. Khusus untuk Sachrudin, sosoknya sudah sangat familier di masyarakat. 

 

"Dari hasil survei, Sachrudin sudah sejak lama membaur dengan masyarakat. Karena ia pernah menjadi lurah, camat dan wakil walikota. Bahkan saat menjadi wakil wali kota, Sachrudin rajin kondangan. Setiap mendapat undangan kondangan, selalu hadir. Hal inilah yang membuat popularitas dan elektabilitasnya tinggi," ungkapnya.

Sumber: