Maesyal Rasyid Usung Program SELARAS Wujudkan Lingkungan Tangerang Berkesinambungan

Maesyal Rasyid Usung Program SELARAS Wujudkan Lingkungan Tangerang Berkesinambungan

Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid (memegang mikrofon) saat menyapa warga Kecamatan Panongan.-Asep Sunaryo/tangerangekspres.id-

TANGERANG EKSPRES .ID – Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, memperkenalkan program unggulan Sistem Lingkungan yang Aman, Ramah, dan Berkesinambungan (SELARAS) sebagai solusi strategis untuk menangani berbagai masalah lingkungan di Kabupaten Tangerang. Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, ramah, dan berkelanjutan, yang akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

 

Maesyal Rasyid menjelaskan, bahwa program SELARAS mencakup beberapa langkah strategis, salah satunya adalah pembangunan 5.000 unit rumah layak huni bagi keluarga miskin, serta pembangunan lima kawasan permukiman baru di daerah pesisir, yang terinspirasi dari Ketapang Urban Aquaculture. "Kami ingin memastikan bahwa setiap warga Kabupaten Tangerang, terutama yang kurang mampu, dapat tinggal di hunian yang layak dan sehat," ujarnya, Senin (14/10/2024).

 

Selain itu, Maesyal menekankan pentingnya pengelolaan sampah secara terpadu dari hulu ke hilir, yang diharapkan dapat memecahkan masalah sampah yang sering menjadi keluhan warga. “Kami akan membangun Pusat Riset Mangrove Skala Nasional untuk menjaga ekosistem mangrove, yang tidak hanya menjaga lingkungan, tetapi juga menjadi kawasan wisata edukasi,” tambahnya.

 

Program SELARAS juga mencakup revitalisasi drainase di ruas-ruas jalan strategis, serta pembangunan kolam retensi, bendung, tandon pengendali banjir, yang diharapkan mampu mengurangi risiko banjir di beberapa titik rawan. "Kami ingin menciptakan sistem drainase yang modern dan efektif, agar warga tidak lagi khawatir terhadap banjir yang sering terjadi saat musim hujan," jelas Maesyal.

 

Dengan program SELARAS, Maesyal Rasyid yang berpasangan dengan Intan Nurul Hikmah sebagai Calon Wakil Bupati Tangerang, berharap dapat mewujudkan lingkungan yang lebih hijau, sehat, dan berkesinambungan di Kabupaten Tangerang. Pasangan yang didukung oleh partai politik Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, dan PAN, serta partai non-parlemen Partai Ummat, Gelora, Hanura, Garuda, PBB, dan Perindo, ini berkomitmen penuh untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat melalui kebijakan yang peduli terhadap lingkungan.

 

“Kami tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga menjaga keseimbangan alam agar lingkungan tetap lestari dan memberikan manfaat bagi generasi mendatang,” tandas Maesyal Rasyid.(*)

 

 

Sumber: