Festival Pesisir Jadi Sarana Promosi Potensi Wisata Kabupaten Tangerang

Festival Pesisir Jadi Sarana Promosi Potensi Wisata Kabupaten Tangerang

Pj Bupati Tangerang Andi Ony P melihat-lihat miniatur kapal saat menghadiru Festival Pesisir di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (6/10/2024).-Humas Pemkab Tangerang-

"Sedekah Laut, sebagai bagian dari adat istiadat pesisir, tidak hanya mencerminkan kearifan lokal tetapi juga menjadi daya tarik wisata yang memikat baik wisatawan domestik maupun mancanegara," jelasnya.

 

Ia menekankan bahwa Festival Pesisir ini sejalan dengan program prioritas pemerintah daerah dalam meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Tangerang.

 

"Melalui festival ini, kita ingin menunjukkan bahwa potensi wisata bahari di Kabupaten Tangerang tidak kalah menarik dibandingkan daerah lain di Indonesia. Pariwisata yang kuat tidak hanya meningkatkan ekonomi lokal, tetapi juga mendukung pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Andi Ony P.

 

Sebagai penutup, Pj Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan HUT ke 392 Kabupaten Tangerang sebagai momentum mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kebersamaan, dan bekerja sama membangun Kabupaten Tangerang yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih menekankan, bahwa Festival Pesisir juga memiliki peran penting dalam menggerakkan sektor ekonomi kreatif lokal.

 

"Dengan melibatkan masyarakat setempat, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan produk-produk kreatif daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan ekonomi," ungkapnya.

 

Ia berharap, Festival Pesisir ini akan menjadi bagian dari kalender event tahunan Kabupaten Tangerang, sehingga potensi wisata dan ekonomi kreatif dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

 

Acara puncak Sedekah Laut dalam Festival Pesisir ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat pesisir, wisatawan, hingga para kepala perangkat daerah, yang bersama-sama merayakan keberkahan laut dan mendukung upaya pengembangan wisata bahari Kabupaten Tangerang. (*)

Sumber: