Siswa SD Terpaksa Pakai Jembatan Darurat, Akibat Jembatan Roboh di Kampung Ilat Belum Diperbaiki

Siswa SD Terpaksa Pakai Jembatan Darurat, Akibat Jembatan Roboh di Kampung Ilat Belum Diperbaiki

Anak-anak SD menyeberangi kali Cadas Kukun dengan melewati jembatan bambu yang dibuat sementara warga, di Kampung Ilat, RT 02 RW 03, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/9/2024).-Zakky Adnan-

Di tempat yang sama, seorang warga setempat yang lain Nenih mengatakan, orang tua dari cucunya tidak selalu bisa mengantar jemput cucunya pakai sepeda motor.

 

"Kalau lagi banyak temannya jalan kaki, cucu saya maunya jalan kaki daripada diantar jemput. Jadi mau gak mau deh biarin dia nyeberang lewat jembatan (bambu) ini," kata Nenih.

 

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, jembatan yang roboh adalah akses terdekat yang berdampingan dengan jalan mengarah ke Kampung Lamporan.

 

Ada dua jembatan beton di samping jembatan yang roboh. Di sisi barat ada jembatan beton persis depan Ponpes Modern Daarul Muttaqien 2. Di sisi timur ada jembatan beton depan Sekolah Islam Terpadu Cordova 3.

 

Tapi, dengan berjalan kaki melalui kedua jembatan itu untuk mengarah ke jalan Kampung Lamporan, jarak tempuhnya bisa bertambah sekitar 400 meter. Sementara, dengan berjalan kaki menyeberangi jembatan bambu dan Jalan Raya Cadas Kukun menuju jalan Kampung Lamporan, hanya berjarak sekitar 25 meter. (*)

Sumber: