Partai Koalisi Tancap Gas Menangkan Sachrudin-Maryono

Partai Koalisi Tancap Gas Menangkan Sachrudin-Maryono

Pilkada Serentak 2024, Pilgub Banten, Kota Tangerang, Partai Koalisi--

TANGERANGEKSPRES.ID - Partai koalisi yang mengusung pasangan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin - Maryono Hasan tancap gas guna meraih kemenangan  bacalon yang diusungnya.

Sekertaris DPD Partai Golkar Kota Tangerang Zamaluddin mengatakan, pihaknya bersama pengurus partai koalisi kini semakin memasifkan sosialisasi kandidat kepala daerah yang diusungnya ke tengah masyarakat Kota Tangerang, baik pasangan Sachrudin - Maryono Hasan maupun Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024.

Dikatakan, pasangan Sachrudin - Maryono sudah familiar di tengah masyarakat Kota Tangerang. Hanya saja tim pemenangan partai koalisi bersama kadernya melakukan penguatan-penguatan ke tengah masyarakat baik untuk pasangan Sachrudin - Maryono Hasan maupun Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi. Hal itu dilakukan agar pada pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 nanti masyarakat memilih pasangan yang diusungnya.

"Kita bersama-sama menyampaikan program-program  yang menjadi visi misi pak Sachrudin dan pak Maryono untuk Pilkada Kota Tangerang ke tengah masyarakat, begitu juga program visi misi Bu Airin dan pak Ade sebagai calon di Pilgub nanti," kata Zamaluddin saat ditemui, Kamis (5/9/2024).

 

Dia menegaskan, pihaknya optimis memenangkan pilkada serentak tahun 2024 meski untuk di Kota Tangerang terdapat tiga pasangan calon yang mendaftarkan ke KPU. Begitu juga dengan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. 

 

Pasalnya, Airin meski mantan Wali Kota Tangerang Selatan sangat familiar di Provinsi Banten. Elektabilitas pasangan Airin - Ade Sumardi berdasarkan lembaga survey Indonesia (LSI) mencapai 73 persen. Sedangkan untuk pasangan lawannya yaitu Andra Soni - Dimyati Natakusumah hanya 12 persen. 

 

“Karena memang yang menilai itu masyarakat dan masyarakat sekarang ini sudah pintar tidak bisa dapat di bohong-bohongi,” tegas Zamal.

 

“Nah Kalau Pak Sachrudin dan pak Maryono kan jejaknya sudah kelihatan, keduanya berlatarbelakang sebagai birokrasi sudah membangun kota Tangerang. Jadi sudah tahu percis karakter masyarakat kota Tangerang,” sambung Zamaluddin yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang.

 

Hal senada dikatakan Koordinator wilayah DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten, Hendri Zein. Dia menyebut partai koalisi terus melakukan penguatan komunikasi politik lanjutan dalam  dalam upaya memenangkan kandidat yang diusungnya tersebut.

Sumber: