4 Partai Siap Daftarkan Sachrudin - Maryono ke KPU Kota Tangerang

4 Partai Siap Daftarkan Sachrudin - Maryono ke KPU Kota Tangerang

Pasangan SAMA terima surat rekomendasi Formulir B1 KWK dukungan PDI-Perjuangan untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2024, di ICE BSD, Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono disingkat SAMA, mendapat tambahan rekomendasi. Setelah sebelumnya mengantongi formulir B1 KWK dari partai Golkar, PPP dan Demokrat, kali ini Paslon SAMA juga mendapat dukungan penuh dari DPP PDI-P untuk maju pada Pilkada Serentak 2024.

PDI-P langsung menyerahkan formulir B1 KWK di hadapan pendukungnya pada Minggu, (25/8/2024).

Dengan keluarnya dukungan PDI-P maka,  Sachrudin-Maryono (SAMA) telah mengantongi 4 surat rekomendasi form B1 KWK dari DPP Partai pengusung. 

Penyerahan B1 KWK diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah, dalam acara deklarasi penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi berlangsung di hall 1 ICE BSD, Kabupeten Tangerang, Banten.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan deklarasi maju bersama sekaligus penyerahan Rekomendasi B1 KWK dari DPP PDI-Perjuangan," kata Sachrudin kepada awak media usai deklarasi itu.

Surat Rekomendasi juga telah di berikan kepada Paslon dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten oleh DPP PDI Perjuangan dalam Deklarasi Banten Maju Bersama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin - Ade.

"Ini adalah bukti penguatan bahwa kami (Sachrudin - Maryono) maju untuk mendaftar ke KPU kota Tangerang pada tanggal 27-29 Agustus 2024, tepatnya kapan nanti intip-intip sendiri aja," ujarnya.

Setelah dipastikan maju Pilkada Kota Tangerang 27 November 2023, Sachrudin menyebutkan akan semakin tancap gas lebih kencang untuk bergerak meraih hati masyarakat kota Tangerang memilih pasangan mereka pada tanggal 27 November 2204 nanti.

Sementara itu, terkait dukungan terhadap Airin Rachmi Diany, Sachrudin mengungkapkan yang terpenting adalah Airin dan Ade maju berlayar dan mulus mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2024-2029.

"Mudah-mudahan diberikan kemenangan dan dapat mensejahterakan masyarakat, yang penting saat ini Ibu Airin Rachmi Diany bisa berlayar Pilgub Banten," ujarnya.

Sementara ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan seluruh kader PDIP kota Tangerang pasca pemberian formulir B1 KWK kepada Paslon SAMA (Sachrudin-Maryono) berkomitmen untuk  memenangkan pasangan calon yang telah di usung oleh DPP. Katanya, Sebagai kader harus tegak lurus dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Ini tugas kader Partai, PDI Perjuangan Kota Tangerang Komitmen mengawal dan menenangkan pasangan calon yang telah diputuskan oleh DPP PDI-Perjuangan" katanya.

Menurutnya, berdasarkan keputusan dan diserahkannya formulir B1 KWK kepada pasangan SAMA, DPP PDI-Perjuangan telah resmi dan final mendukung Sachrudin-Maryono di Pilkada Kota Tangerang 2024. 

"Ini merupakan keputusan dengan segala pertimbangan mulai dari aspirasi, akar rumput dan sudah terlihat bahwa Sachrudin-Maryono adalah pasangan wali kota dan Wakil Wali Kota terbaik untuk kota Tangerang dan kami tegal lurus mengawal dan menenangkan berSAMA," pungkas Gatot. (*)

Sumber: