Kompor Meledak Laundry di Serpong Utara Dilalap Si Jagalo Merah

Kompor Meledak Laundry di Serpong Utara Dilalap Si Jagalo Merah

Petugas Pemadan Kebakaran dari DPKP Kota Tangsel menujuk kompor yang terbakar di Serpong Utara.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Diduga akibat kompor meledak, laundry di Jalan Jati Kampung Jelupang, Jelupang, Serpong Utara dilalap si jago merah, Kamis (22/8/2024) siang.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.50 WIB saat aktivitas laundry sedang ramai. Laundry yang terbakar tersebut merupakan milik Rizky dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pegawai Laundry, Riki mengatakan, api berasal dari kompor yang sedang merebus air. "Saya lagi nyeterika dan api keluar dari kompor yang lagi ngerebut air. Uap air ini yang dipakai untuk melicinkan pakaian saat disetrika," ujarnya kepada TANGERANGEKSPEES.ID, Kamis (22/8/2024).

Riki menambahkan, jarak dirinya menyeterikan dengan jompor yang terbakar sekitar 5 meter. Beruntung dirinya melihat jelas kompor yang terbakar, dan dirinya berhasil mematikan kompor dan melepas regulator dari tabung gas.

"Meskipun api membahan bagian lain namun, saya berhasil mencabut regulator dan tabung gas," tambahnya.

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) Bravo pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Nurudin mengatakan, api diduga dari mesin cuci dan tabung gas yang terbakar.

"Kompor terkabar sehingga menyebabkan terjadi kebakaran," ujarnya.

Nurodih menambahkan, api dengan cepat membakar sekitar kompor yang terbakar namun, beruntung beberapa tabung gas yang ada di lokasi dapat diamankan. Sehingga kebakaran hebat dapat dihindari.

"Kita mengerahkan 2 unit mobil damkar u tuk menjinakan api, beruntuh tidak memerlukan waklu lama api berhasil kita kuasai," tambahnya.

Nurodih mengaku, luas yang terbakar sekitar 3 meter persegi dan barang-bqrmag disekitar titik yang terbakar ada yang megalami kerusakan saja. "Ada beberapa pakaian punya warga yang terbakar," tuturnya. (*)

Sumber: