500 Guru TPA/TPQ Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

500 Guru TPA/TPQ Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (tengah) menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada guru TPA/TPQ. -Tri Budi tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 500 guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) di Kota Tangsel mendapat jaminan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

 

Jaminan tersebut diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel. Kenyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diberikan oleh Wakil Wali Kota Tangsem Pilar Saga Ichsan kepada perwakulan guru TPA/TPQ di Islamic Center, BSD Serpong, Selasa (20/8/2024).

 

Komisioner Baznas Kota Tangsel Rifai mengatakan, untuk sementara premi BPJS Ketenagakerjaan untuk TPA/TPQ diberikan selama 6 bulan kedepan. "Mudah-mudahan ini sebagak apresiasi pengabdian guru TPA/TPQ selama ini ditengah masyarakat dan juga membantu program pemerintah," ujarnya saat sambutan, Selasa (20/8/2024).

 

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAKIS) Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkot, Baznas dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah melindungi guru-guru TPQ/TPA menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

 

"Dengan demikian guru-guru TPA/TPQ melaksanakan tugas mengajar Alquran bagi anak didik masyarakat Tangsel.

Jadi sekarnag tidak usah takut, bimbang, galau dan lainnya dan diharap ngajarkan semakin smangat," ujarnya.

 

Rojak menambahkan, kita tentu tidak berharap dapat musibah namun, kalau terjadi musibah akan dilindungi dan mendapat santun bila terjadi kecelakaan saat melaksanakan tugas. "Ini berkat kolaborasi dan sinergi bersama," jelasnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Rina Umar mengatakan, melalui Baznas guru-guru TPA/TPQ diberikan perlindungan terkait risiko kecelakaan dan kematian yang dihadapi.

Sumber: