Terpilih Sebagai Direktur PT TNG, Rijal Mundur dari DPRD Kota Tangerang

Terpilih Sebagai Direktur PT TNG, Rijal Mundur dari DPRD Kota Tangerang

Muhammad Rijal terpilih sebagai Direktur PT TNG periode 2024-2029.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Muhamad Rijal mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024. Hal itu dilakukan setelah diputuskan oleh panitia seleksi terbuka Calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG) periode 2024-2029 dirinya terpilih sebagai direktur terpilih PT TNG yang diumumkan pada 25 Juli 2024 lalu.

 

Rijal menyampaikan, pada tanggal 25 Juli 2024 panitia seleksi terbuka Direktur PT TNG telah mengumumkan secara resmi bahwa dirinya terpilih sebagai Direktur PT TNG melalui surat pengumuman nomor: 20/Pansel PT TNG/VII/2024 tentang Penetapan Calon Direktur Terpilih PT Tangerang Nusantara Global (Perseroda) Kota Tangerang tahun 2024.

 

Menurutnya, saat itu juga dia langsung membuat surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kota Tangerang, yang ditujukan kepada pimpinan PDI-Perjuangan.

 

“PDI-P memang kendaraan politik saya, jadi per tanggal 25 juli saya sudah tidak menjabat anggota DPRD Kota Tangerang,” ungkap Rijal, saat dihubungi, Minggu (28/7/2024).

 

Dia mengatakan, dengan surat pengunduran diri tersebut, pihak partai akan berproses secara berjenjang mulai dari DPC Kota Tangerang, DPD tingkat Provinsi Banten hingga DPP. 

 

“DPP yang membuat surat ke DPC, selanjutnya akan bersurat ke DPRD Kota Tangerang untuk di proses ke tingkat Provinsi Banten,” ujar Rijal yang sebelumnya anggota Komisi III.

 

Dia menjabarkan,  PT TNG yang sudah berdiri sejak tahun 2016 bergerak sebagai  holding company milik Pemkot Tangerang. Pasalnya, terdapat lima bidang usaha yang dijalankan PT TNG yaitu bidang transportasi umum, perparkiran, SPBU, Penataan Pasar Lama, dan Sembako.

 

Sumber: