SMPN 5 Pasar Kemis Punya Kantin Sehat Untuk Siswa

SMPN 5 Pasar Kemis Punya Kantin Sehat Untuk Siswa

SMPN 5 Pasar Kemis, mempunyai kantin sehat yang menjual makanan untuk para siswa saat jam istirahat.--

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Kantin sehat yang berada di lingkungan SMPN 5 Pasar Kemis, menjadi tempat siswa untuk jajan dan membeli makanan yang di sediakan oleh pedagang. Bahkan, adanya Kantin sehat siswa tidak perlu lagi jajan atau membeli makanan saat jam istirahat.

Adanya kantin sehat di SMPN 5 Pasar Kemis bertujuan untuk mengantisipasi adanya jajanan yang kurang sehat, selain itu untuk memberikan jaminan makanan sehat untuk para siswa. Jadi, orangtua tidak perlu khawatir siswa jajan dan makan di kantin sehat.

Kepala SMPN 5 Pasar Kemis Maksum mengatakan, kantin sehat dibuat untuk memberikan jaminan makanan sehat kepada siswa, selain itu mengakomodir warga sekitar sekolah yang berjualan. Jadi, tidak ada lagi penjual makanan yang berjualan di luar sekolah.

"Kantin sehat ini bukti kita peduli kepada kesehatan siswa, karena makanan yang di jual adalah makanan sehat dan tidak ada makanan yang mengandung zat berbahaya saat di konsumsi oleh para siswa dan guru yang ada di SMPN 5 Pasar Kemis,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Selasa (23/7).

Maksum menambahkan, para penjual makanan juga diingatkan untuk menjual makanan yang sehat, karena untuk di konsumsi. Tidak ada pedagang di kantin menjual makanan yang tidak sehat, semua makanan higenis dan juga bisa menyehatkan.

"Kita selalu ingatkan kepada para penjual untuk menjual makanan yang higienis, bahkan kita sering kontrol untuk memastikan makanan yang di jual. Dan saya pastikan, makanan di kantin sehat ini tidak membuat siswa sakit,"paparnya. 

Ia menjelaskan, para siswa juga di larang untuk keluar sekolah pada saat jam istirahat, karena ada beberapa faktor yang membuat pihaknya melarang siswa keluar sekolah pada jam istirahat. Faktor tersebut diantaranya, masalah keamanan siswa, adanya nongkrong di luar sekolah, dan juga mengantisipasi mereka membeli makanan yang tidak sehat.

"Kami selalu pantau melalui security, semua siswa tidak boleh keluar sekolah saat jam istirahat. Jadi, siswa harus ada di lingkungan sekolah pada saat jam istirahat. Karena kita mempunyai kantin sehat dengan makanan yang higienis dan tempatnya bersih untuk para siswa makan pada jam istirahat,"tutupnya. (*)

Sumber: