Tahun Ajaran Baru Dimulai, Siswa Jalani MPLS

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Siswa Jalani MPLS

Siswa SDN Serua 1 Ciputat duduk bersama di halaman sekolah menunggu pembagian kelas.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Setelah menjalani proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB), ribuan siswa baru tingkat SD Negeri dan tingkat SMP Negeri di Kota Tangsel memasuki hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2024).

 

Hari pertama tahun ajaran baru 2024/2024 dilakukan dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Di Kota Tangsel saat ini terdapat 157 SDN dan 24 SMPN yang tersebar di 7 kecamatan.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, tahun ajaran baru 2024/2025 telah dimulai untuk tingkat SD dan SMP di wilayahnya.

 

"MPLS ini berlangsung dari 15 sampai 17 Juli mendatang," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (15/7/2024).

 

Deden mengaku, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah siswa SDN dan SMPN tahun ajaran baru ini. Namun, saat ini pihaknya masih mendata berupa jumlahnya.

 

Ia berharap, saat MPLS tidak terjadi perpeloncoan terhadap siswa baru. Selain itu, peserta didik baru juga diharapkan tidak perlu takut menghadapi hari pertama masuk sekolah.

 

"Harus dikonsep dengan menyenangkan MPLS-nya. MPLS harus jadi momen yang menyenangkan, terkesan dan tidak terlupakan oleh seluruh siswa," tambahnya.

 

Sumber: