Unik, Pemilihan Ketua RT Perumahan Mutiara Puri Harmoni Dibagi 2 Sesi

Unik, Pemilihan Ketua RT Perumahan Mutiara Puri Harmoni Dibagi 2 Sesi

Calon Ketua RT Nomor Urut 1 Solektion (kanan) dan Nomor Urut 2 Purnomo (kiri) berfoto bersama sebelum penghitungan suara dalam Pemilihan Ketua RT, di Lapangan Serbaguna RT 11 RW 14, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/6-Zakky Adnan-

Parnoto berharap, lingkungan RT 11 semakin maju dan berkembang. Tak lupa, ia mengucapkan selamat untuk ketua RT terpilih periode 2025 sampai 2030.

 

Di tempat yang sama, Ketua RT 11 terpilih Purnomo bersyukur karena perolehan suara dirinya dengan Solektion tidak berbeda jauh. Menurutnya, pendukung Solektion diharapkan menjadi pendukung ia dan dirinya.

 

"Sebab, tetap Pak Soleh (panggilan akrab Solektion) akan menjadi wakil ketua RT. Untuk visi misi, saya mengikuti apa kata masyarakat," ujar pria asal Klaten, Jawa Tengah ini.

 

Mantan Ketua RT 11 RW 14 Novri Kurniawan menuturkan pengalamannya, bahwa ia tidak akan bisa bekerja sendiri, jadi dibutuhkan dukungan warga untuk ketua RT terpilih.

 

"Enggak mungkin ketua RT ngaduk-ngaduk semen sendiri. Pasti ketua RT butuh bantuan warga. Dan itu tugas dan tanggung jawab kita. Tugas dan tanggung jawab kita berada di suatu lingkungan, adalah mengikuti peraturan dan kegiatan di lingkungan," imbuhnya, seraya mengatakan siapapun yang menjadi ketua RT harus dibantu oleh warga untuk kepentingan bersama.

 

Untuk informasi, penggantian Ketua RT di RT 11 RW 14, Perumahan Mutiara Puri Harmoni, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang ini, terpaksa digelar akibat Novri Kurniawan mengundurkan diri dari jabatan yang baru diembannya selama 3 tahun lebih sejak 2021 lalu. Seyogyanya, masa jabatannya berakhir 2026 mendatang. Novri Kurniawan mengundurkan diri karena alasan kesehatan. (*)

Sumber: