Keren, Perwira Polres Tangsel Cetak 10 Gol Dalam Satu Pertandingan Sepakbola

Keren, Perwira Polres Tangsel Cetak 10 Gol Dalam Satu Pertandingan Sepakbola

Pemain Polres Tangsel Iptu Sanwani Dobbo melompat seusai mencetak gol kegawang tim Bidang Keuangan Polda Metro Jaya. Polres Tangsel For Tangeramg Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, berbagai pertadingan olahraga diadakan oleh Polda Metro Jaya. Pertandingan tersebut diadakan untuk meramaikan HUT Polri ke-78 tahun ini.

Salah satunya adalah pertandingan sepakbola yang diikuti oleh satuan kerja (satker) se-Polda Meteo Jaya. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Salah satu satker yang mengikuti Piala Kapolda Cup 2024 adalah Polres Tangsel. Polres Tangsel telah menjalani dua pertandingan dan Polres Tangsel meraih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut.

Pertandingan pertama Polres Tangsel melawan Bidang Keuangan Polda Metro Jaya dengan skor 10-0. Pertandingan kedua Polres Tangsel melawan Polres Kabupaten Bekasi dengan skor 2-1.

Yang menarik, baik saat melawan Tim Bidang Keuangan maupun Polres Kabupaten Bekasi, gol yang diraih Polres Tangsel semua dicetak oleh Perwira Polres Tangsel bernama Iptu Sanwani Dobbo.

Menurut Iptu Sanwani Dobbo, kemenangan yang diraih dalam dua pertandingan tersebut tidak lepas dari kerjasama tim Polres Tangsel.

"Rabu malam kita lawan Bidang Keuangan Polda Metro Jaya dengan hasil 10-0. Kemarin kita lawan Polres Kabupaten Bekasi hasilnya 2-1," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Sabtu (22/6/2024).

Pria yang disapa dengan sebutan Haji Dobbo ini menambahkan, piala kapolda cup 2024 tersebut masuk dalam mini soccer dengan jumlah pemain 7 orang.

Dalam pertandingan tersebut ada peraturan, yakni dimana kuota pemain yang bermain minimal 2 orang harus perwira dan sisanya boleh bintara maupun tamtama.

"Saya sebagai pemain depan bersama Pak Kabag Ops menjadi targetmen didepan.

Kita ada kelebihan sedikit karen kalau ada ruang tembak selalu saya tembak dan kebetulan jadi gol," tambahnya.

Menurutnya, dalam permainan sepakbola tidak bisa bermain sendiri dan harus percaya dengan sesama rekan dalam satu tim. "Kemenangan yang kita raih dalam dua pertandingan ini juga berkat latihan rutin yang kita lakukan," jelasnya.

Penyuka sepeda motor RX King ini menuturkan, peserta Piala Kapolda Cup 2024 diikuti sekitar 64 tim sepakbola. Pertandingan dilaksanakan dari pagi hingga malam hari.

Menurutnya, tahun lalu yang menjadi juara Piala Kapolda Cup adalah Polres Bekasi Kota. Namun, pemain atau anggota Polres Bekasi Kota saat ini sudah banyak yang pindah tugas ke Polres Kabupaten Bekasi.

Sumber: