Silaturahmi Akbar Pramuka 2024 Diadakan di Ekowisata Keranggan

Silaturahmi Akbar Pramuka 2024 Diadakan di Ekowisata Keranggan

Kepala Bidang Kepramukaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel Ilham Suyatno. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada akhir pekan mendatang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel akan mengadakan silaturahmi akbar pramuka 2024.

 

Acara tersebut akan dilaksanakan pada 22-23 Juni 2024 di Ekowisata Keranggan, Setu. Kepala Bidang Kepramukaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Ilham Suyatno mengatakan, silaturahmi akbar pramuka 2024 didalamnya akan ada rangkaian beberapa acara.

 

"Didalamnya ada rangkaian kegiatan jambore pentas olahrga dan seni pramuka (porseka), Haul 1 tahun Kak Masduki (mantan Ka Kwarda Banten) dan malam keakraban keluarga besar catur 9 (KC9)," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (19/6/2024).

 

Ilham menambahkan, nantinya silaturahmi akbar akan diikuti anggota pramuka se-Kota Tangsel dari mulai siaga, penggalang, penegak, pandega dan tamu undangan dari tokoh dan pengurus pramuka Kabupaten dan Kota Tangerang.

 

"Jambore ini pesertanya anggota siaga hingga pandega se-Tangsel," tambahnya.

 

Ilham mengaku, nantinya juga akan ada lomba mewarnai, dai cilik, pionering tapak kemah, yel-yel dan senam pramuka. Lomba tersebut memperebutkan piala bergilir wali kota tangsel dengan hadiah uang pembinaan.

 

Acara kedua adalah Haul 1 tahun Kak Masduki. Haul kan diikuti oleh peserta jambore, pengurus pramuka dan penggiat pramuka yang hadir. "Haul akan kita laksanakan secara off line dan online," jelasnya.

 

Sumber: