Pemkab Serang Bagikan 89 Hewan Kurban Untuk Warga Kabupaten Serang

Pemkab Serang Bagikan 89 Hewan Kurban Untuk Warga  Kabupaten Serang

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyalurkan hewan kurban secara simbolis, kepada perwakilan warga Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, di Masjid Besar Baitussalam, Senin 17 Juni 2024.-Agung Gumelar/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten Serang (Pemkab) Serang, telah mendistribusikan sebanyak 89 hewan kurban, untuk warganya yang disalurkan melalui yayasan se Kabupaten Serang.

Semua hewan kurban itu, berasal dari dana yang dikucurkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan perusahaan.

Sehingga, bisa membeli 32 sapi, dua kerbau, dan 55 kambing, dengan total keseluruhan 89 hewan kurban untuk warga Kabupaten Serang.

Diketahui, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menunaikan ibadah sholat Iedul Adha di Masjid Besar Baitussalam, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin 17 Juni 2024.

Pantauan di lokasi, Tatu tiba di Masjid Besar Baitussalam sekitar pukul 06.30 WIB, didampingi sang suami John Chaidir dan anak kedua perempuan bernama Kamila Ratu Chaidir.

Hadir di lokasi, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriatna, para kepala OPD, beserta jajaran ASN Pemkab Serang.

Tidak hanya itu, banyak warga sekitar berbondong-bondong mendatangi Masjid Besar Baitussalam, untuk ikut melaksanakan ibadah sholat Iedul Adha bareng Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran.

Usai sholat Iedul Adha, Tatu memberikan hewan kurban secara simbolis kepada perwakilan warga Kecamatan Pabuaran, dan langsung berziarah ke makam keluarga yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Besar Baitussalam.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, biasanya pelaksanaan ibadah sholat Iedul Adha dilaksanakan di Alun-alun Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Namun, karena alun-alunnya sedang direnovasi maka pelaksanaan ibadah sholat Iedul Adha dilaksanakan di Masjid Besar Baitussalam, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

"Biasanya kita malaksanakan sholat Ied adha di alun-alun Kramatwatu, tapi tahun ini sedang direnovasi. Tujuannya, supaya masyarakat disana lebih nyaman dan aman menggunakan alun-alun Kramatwatu," katanya kepada wartawan usai sholat Iedul Adha.

Tatu mengatakan, Pemkab Serang telah mendistribusikan sebanyak 89 hewan kurban yang terdiri dari, 32 sapi, dua kerbau, dan 55 kambing.

hewan kurban itu, didistribusikan ke seluruh yayasan yang ada di Kabupaten Serang, agar mereka yang mengakomodir pelaksanaan penyembelihannya supaya seluruh warga dapat merasakan daging hewan kurban ini.

"Alhamdulillah, dari seluruh OPD, BUMD dan perusahaan, semuanya memberikan rezekinya yang kita kumpulkan untuk membeli hewan kurban. Semua hewan kurban ini, sudah kita distribusikan ke masyarakat Kabupaten Serang semoga berkah," ujarnya.

Dikatakan Tatu, hari raya Iedul Adha ini merupakan hari raya berkurban, yang tentunya sebagai umat muslim pasti ingin bisa berkurban sesuai kemampuannya.

Tujuannya, untuk bisa lebih meningkat ketakwaan kepada Allah SWT, serta bentuk solidaritas sesama umat muslim, karena dari hewan kurban ini dagingnya bisa dibagikan kepada yang membutuhkan.

"Kita semua selaku umat muslim, ingin mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS untuk bisa berkurban karena bentuk dari meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sesuai kemampuannya. Selain itu, dengan adanya hewan kurban ini bisa meningkatkan solidaritas sesama umat muslim, karena dari dagingnya ini dibagikan ke saudara kita yang sedang membutuhkan," ucapnya. (*)

Sumber: